Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
SekolahTren

Penting! Ini 8 Kampus di Indonesia yang Lulusannya Cepat Kerja

universitas yang lulusannya cepat kerja.Cambridge University (dok. REUTERS/Paul Hackett)

Topcareer.id – Mengingat persaingan yang ketat untuk peran lulusan universitas di seluruh dunia, mahasiswa harus secara serius mempertimbangkan bagaimana universitas atau kampus mereka dapat mempersiapkan mereka secara memadai sehingga bisa cepat kerja.

Tentu dengan menghubungkan mereka dengan pemberi kerja global dan memastikan mereka mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan.

Lembaga pemeringkat universitas Quacquarelli Symonds (QS) merilis sejumlah universitas yang lulusannya bisa cepat mendapatkan pekerjaan, yang dihimpun dalam QS Graduate Employability Rankings 2022.

“Jika kamu khawatir tentang prospek karier masa depanmu dan bertanya-tanya universitas mana yang paling tepat untuk membantumu sukses, peringkat kami adalah tempat yang tepat untuk memulai,” tulis QS dalam laman resminya, dikutip Senin (30/5/2022).

Metrik reputasi pemberi kerja didasarkan pada lebih dari 50.000 tanggapan terhadap QS Employer Survey dan meminta pemberi kerja untuk mengidentifikasi lembaga-lembaga dari mana mereka mendapatkan lulusan yang paling kompeten, inovatif dan efektif.

Baca juga: Fashion Desainer Ini Membuat Gaun Daur Ulang Dari Bekas Bungkus KFC

Metrik hasil Alumni menganalisis sejarah pendidikan individu paling inovatif, kreatif, kaya, wirausaha, dan/atau filantropi untuk menentukan universitas mana yang menghasilkan individu yang mengubah dunia.

Kalau di dunia, ada nama Massachusetts Institute of Technology (MIT) yang memperoleh skor sempurna 100 dan mempertahankan posisi atas sebagai universitas yang lulusannya cepat dalam mendapatkan pekerjaan.

Berikut ini 8 universitas di Indonesia yang lulusannya cepat mendapatkan pekerjaan:

1. Universitas Diponegoro
2. Universitas Indonesia
3. Universitas Airlangga
4. Institut Teknologi Bandung
5. Universitas Gadjah Mada
6. Institut Teknologi Sepuluh Nopember
7. Universitas Bina Nusantara
8. Universitas Brawijaya

Leave a Reply