Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Tiga Kampus Dunia yang Banyak Hasilkan Pengusaha

Kampus yang punya lulusan pengusaha terbanyak.Universitas Harvard. (dok. OYA School)

Topcareer.id – Pendiri startup bisa berasal dari latar belakang pendidikan dan sosial ekonomi mana saja. Ada yang tidak duduk di bangku kuliah, tapi ada juga yang belajar manajemen bisnis di perguruan tinggi. Namun, memang ada beberapa kampus yang lulusannya banyak menjadi pengusaha.

Sekolah Mana yang Paling Banyak Menghasilkan Wirausaha?

Jika kamu seorang calon pengusaha atau ingin memulai perusahaanmu sendiri, berikut adalah sekolah terbaik untuk pendiri yang didanai berdasarkan jumlah pendanaan awal dan tahap awal dari profil founder di Crunchbase.
Setiap founder yang dihitung dalam angka di bawah ini mengumpulkan USD500.000 atau lebih sejak awal tahun 2021.

Universitas Stanford

Universitas Stanford secara konsisten menempati peringkat sebagai salah satu sekolah terbaik untuk wirausahawan pemula. Sejak tahun lalu setidaknya 338 alumni dari program sarjana mereka telah mengumpulkan USD500,000 atau lebih dalam bentuk awal atau pendanaan tahap awal.

Pengusaha telah berbondong-bondong ke Stanford sejak tahun 1930-an. Google, Hewlett-Packard, dan Cisco Systems semuanya berasal dari Stanford.

Pengusaha Stanford telah mendirikan perusahaan yang menghasilkan pendapatan USD2,7 triliun per tahun. Lebih dari 50% wirausahawan memilih Stanford karena lingkungan wirausahanya yang berkembang pesat.

Massachusetts Institute of Technology (MIT)

MIT adalah sekolah lain yang secara konsisten menempati urutan teratas daftar sekolah terbaik untuk wirausahawan. Pusat Kewirausahaan MIT menawarkan kursus, program, dan layanan konsultasi wirausahawan MIT untuk kesuksesan wirausaha.

Baca juga: Musik Bantu Redakan Kecemasan Saat Bekerja

Siswa mendapatkan pengalaman praktis, pembelajaran terpadu, dan kursus khusus yang disesuaikan dengan tujuan dan sasaran masing-masing.

Universitas Harvard

Universitas Harvard menduduki banyak daftar teratas, jadi tidak mengherankan jika mereka berada di tiga sekolah teratas untuk pendiri startup. Selain menawarkan banyak kursus kewirausahaan dengan instruktur kelas dunia, lokasi Harvard adalah keuntungan besar, terutama dalam hal menghasilkan orang-orang di puncak perusahaan rintisan yang didanai dengan baik.

Prestise dan lokasi Harvard adalah dua alasan pemodal ventura berbondong-bondong ke Harvard untuk menemukan wirausahawan hebat berikutnya.

Sekolah-sekolah yang menempati peringkat teratas dalam daftar tidak berbeda secara signifikan dari tahun ke tahun. Sekolah seperti Stanford, MIT, dan Harvard secara konsisten menempati peringkat sebagai sekolah teratas untuk wirausahawan berdasarkan pendanaan awal.

UC Berkeley adalah satu-satunya universitas negeri di sepuluh sekolah teratas untuk pendiri startup. University of Texas, Austin naik lebih tinggi dalam daftar tahun ini, kemungkinan karena masuknya perusahaan rintisan teknologi yang bermunculan di daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan