Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Februari 3, 2023
redaksi@topcareer.id
Profesional

Cara Membuat Pencarian Kerja Lebih Simple

work-from-home_largeIlustrasi. (dok. iStock)

Topcareer.id – Pencarian kerja yang seharusnya simple dapat dengan mudah menjadi luar biasa rumitnya.

Banyak posisi yang tak terhitung jumlahnya untuk kamu lamar dan cara yang tak ada habisnya untuk menjalani prosesnya.

Bahkan seorang profesional berpengalaman pun dapat mulai merasa stres untuk menyelesaikan lamaran kerja secara efisien dan efektif.

Pertimbangkan tiga langkah di bawah ini untuk memandu kamu menuju pencarian pekerjaan yang lebih simple.

Sesuaikan surat lamaran
Dalam hal surat pengantar, resume, CV, dan lamaran pekerjaanmu secara keseluruhan, aturan praktisnya adalah jangan pernah mengirimkan materi yang identik ke pemberi kerja yang berbeda.

Meskipun mungkin tampak lebih rumit untuk menyesuaikan setiap surat lamaran dan bagian-bagian penting dari resume kamu ke pemberi kerja individu, kamu dapat menyederhanakan praktik terbaik ini jika kamu membuat beberapa versi template dari surat lamaran.

Jadi, kamu bisa meyesuaikan beberapa kata yang diperlukan untuk terhubung ke posisi yang kamu lamar.

Singkatnya, tidak perlu membuat ulang setiap surat lamaran dari awal, tetapi kamu harus siap untuk menyesuaikan setiap huruf untuk memperjelas mengapa kamu melamar posisi tertentu.

Persempit situs pencarian
Salah satu aspek dari pencarian kerja yang membuat banyak pencari kerja menjadi gila adalah jumlah situs web dan portal yang terlalu banyak.

Belum lagi banyak perusahaan juga mengizinkan kandidat untuk melamar langsung melalui situs mereka.

Untuk menghindari membuang-buang waktu di situs yang tidak bereputasi baik, sebaiknya identifikasi beberapa situs pekerjaan utama yang memiliki daftar ekstensif dan andal untuk industri atau bidang minat kamu.

Pelajari praktik terbaik
Lebih pendek, lebih cerdas, dan lebih aman berarti lebih sederhana.

Jadi, mencari tahu jawaban dari pakar pencarian kerja tentang topik utama yang terkait dengan berburu pekerjaan dapat membantumu menghindari titik masalah umum dan bersiap dengan baik.

Cari situs terbaik yang dapat diandalkan terkait pencarian kerja dan dapatkan panduan berburu pekerjaan dari para pakar.

Baca juga: Cara Mempertahankan Fokus saat Pencarian Kerja

Meskipun pencarian kerja kemungkinan akan menimbulkan tantangan, Kamu dapat membuatnya jauh lebih mudah dikelola dengan tiga langkah di atas.

Menggunakan template surat lamaran sebagai titik awal untuk penyesuaian, mengasah beberapa situs pencarian, dan memperkuat praktik terbaik yang terkait dengan topik pencarian pekerjaan utama dapat menghemat waktu dalam pencarian kerja.

Langkah di atas bisa membantu kamu untuk mencari pekerjaan dengan lebih mudah dan sederhana.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan