Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Covid-19Tren

Angka Kesembuhan Covid-19 di Indonesia di Atas Rata-Rata Dunia

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito sampaikan banyak klaster baru usai lebaranJuru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito Dok/Covid19.go.id

Topcareer.id – Satgas Penanganan Covid-19 umumkan bahwa perkembangan kasus harian dalam 3 minggu terakhir di Indonesia masih fluktuatif, namun tetap terkendali. Sementara, tingkat kesembuhan Covid-19 di Indonesia tinggi mencapai 97,36%, berada di atas kesembuhan dunia.

Lalu dari kasus infeksi harian secara nasional masih dibawah rata-rata dunia (1 banding 60 kasus per 1000 penduduk) yang juga menurun.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito menjelaskan, Satgas Penanganan COVID-19 senantiasa memonitoring perkembangan setiap hari. Untuk menjaga tetap terkendalinya tingkat kasus, keterisian tempat tidur (BOR), kesembuhan dan kematian karena COVID-19.

Baca juga: PPKM Diperpanjang Sampai 4 Juli, Berbagai Sektor Boleh WFO 100%

“Dalam menentukan langkah ke depannya, pemerintah terus memantau dan melihat penanganan COVID-19 dari berbagai negara,” kata Wiku menjawab pertanyaan media dalam agenda keterangan pers, Rabu (8/6/2022).

Selain itu, sejak Januari 2021 lalu, Indonesia telah mencapai standar testing ideal yang ditetapkan badan kesehatan dunia (WHO). Meskipun, ada penurunan angka testing mengingat adanya penyesuaian kewajiban testing untuk mobilitas masyarakat. Namun, penurunannya tidak signifikan.

Oleh karena itu terus konsisten dan budayakan protokol kesehatan termasuk Perilaku hidup bersih dan sehat lainnya seperti cukup tidur, tetap terhidrasi, makan makanan yang sehat dan bernutrisi, dan tetap aktif dengan berolahraga.

Tinggalkan Balasan