Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, September 29, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Tesla Optimalkan Operasional dengan PHK Karyawan, Benarkah?

tesla-employees

Topcareer.id – Tesla merampingkan operasinya dengan mengatur perekrutan dan PHK karyawan, serta ukuran upah mereka.

Dalam situasi ketidakstabilan ekonomi di Amerika Serikat, produsen harus mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mempertahankan arus kas yang positif.

CEO Tesla Elon Musk mengatakan di Twitter pada hari Sabtu ((4/6) bahwa total jumlah karyawan perusahaan akan meningkat selama 12 bulan ke depan.

Dia mencatat bahwa jumlah pekerja yang digaji harus tetap fair.

Hal ini cukup logis, karena perusahaan telah membuka dua pabrik baru yang ingin meningkatkan produktivitasnya secepat mungkin, sehingga membutuhkan ribuan karyawan baru.

Spekulasi bahwa Tesla akan memotong jumlah karyawan sebesar 10% muncul karena email yang ditafsirkan terdistorsi (secara tidak sengaja atau sengaja) yang dikirim Musk ke karyawan perusahaan.

Meskipun email itu memang berisi informasi bahwa beberapa karyawan akan diberhentikan, namun jelas bahwa jumlah karyawan perusahaan secara keseluruhan akan bertambah.

Musk menulis bahwa jumlah staf akan dipotong di area yang “kelebihan staf”.

Tesla memiliki prioritas yang jelas hari ini dan tidak ingin mendukung operasi yang tidak menguntungkan saat ini.

Musk menekankan bahwa pengurangan tersebut tidak akan mempengaruhi pekerja yang bekerja di bidang manufaktur, seperti memproduksi mobil dan baterai.

Itu juga tidak mempengaruhi mereka yang memasang solar.

CEO Tesla menulis dengan tegas bahwa jumlah karyawan perusahaan akan meningkat.

“Tesla akan mengurangi jumlah pegawai yang digaji sebanyak 10%, karena kami telah kelebihan staf di banyak bidang. Catatan, ini tidak berlaku untuk siapa pun yang benar-benar membangun mobil, paket baterai, atau memasang solar. Elon”

Baca juga: Elon Musk Minta Karyawan Tesla Segera Balik Ngantor Atau Dianggap Resign

Meski jurnalis dari berbagai media ternama terus memanipulasi informasi dengan membuat headline clickbait, namun kenyataannya berbeda.

Optimalisasi perusahaan yang tepat waktu adalah langkah yang sangat penting.

Ini akan memungkinkan produsen untuk terus berkembang secara kualitatif ke arah tertentu dan mempertahankan arus kas positif tanpa pengeluaran di tempat yang tidak diperlukan.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan