Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Intel Setop Rekrut Karyawan demi Keberlangsungan Perusahaan

Dok/CNNDok/CNN

Topcareer.id – Intel Corp (INTC.O) telah membekukan perekrutan di divisi yang bertanggung jawab untuk desktop PC dan chip laptop, menurut memo yang ditinjau oleh Reuters, sebagai bagian dari serangkaian tindakan pemotongan biaya perusahaan.

Intel “menjeda semua perekrutan dan menunda semua permintaan pekerjaan” di grup komputasi kliennya, Rabu (8/6).

Memo itu mengatakan bahwa beberapa perekrutan dapat dilanjutkan dalam waktu dua minggu setelah divisi mengevaluasi kembali prioritas.

“Kami percaya kami berada di awal siklus pertumbuhan jangka panjang di seluruh industri semikonduktor dan kami memiliki strategi yang tepat,” kata Intel dalam sebuah pernyataan.

“Peningkatan fokus dan prioritas dalam pengeluaran kami akan membantu perusahaan menghadapi ketidakpastian makroekonomi, menjalankan strategi, dan memenuhi komitmen perusahaan kepada pelanggan, pemegang saham, serta karyawan.”

Saham Intel turun hampir 28 persen selama setahun terakhir dan perusahaan telah mengatakan kepada investor untuk bersiap dengan margin kotor yang lebih rendah daripada yang diperoleh secara historis.

Hal ini karena Intel telah menghabiskan banyak uang untuk mengejar pesaing seperti Taiwan Semiconductor Manufacturing Co Ltd (2330.TW) yang teknologi manufakturnya telah menyusul Intel.

Grup komputasi klien perusahaan adalah yang terbesar berdasarkan penjualan, menghasilkan $9,3 miliar dari $18,4 miliar pendapatannya pada kuartal terakhir.

Setelah dominan, chip desktop dan laptop Intel menghadapi persaingan yang meningkat dari Advanced Micro Devices Inc (AMD.O).

Baca juga: Wow! Gaji CEO Intel 1.711 Kali Lipat dari Rata-Rata Pekerjanya

Intel juga kehilangan Apple Inc (AAPL.O) sebagai pelanggan Intel setelah Apple mulai menggunakan chip yang dirancang khusus sendiri.

Memo yang dikirim itu juga menguraikan langkah-langkah pemotongan biaya lainnya seperti membatalkan beberapa perjalanan untuk grup, membatasi partisipasi dalam konferensi industri, dan instruksi untuk mengadakan pertemuan grup secara virtual jika memungkinkan.

Chief Executive Pat Gelsinger mengatakan perusahaan akan “memperlambat” perekrutannya dan akan mempekerjakan 23.000 karyawan yang baru saja direkrut selama 90 hari ke depan. Intel memiliki 121.000 karyawan pada akhir tahun 2021.**(Feb)

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply