Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 28, 2023
redaksi@topcareer.id
Profesional

Perusahaan Startup Wajib Punya 5 Teknologi Ini!

cropped-startup.jpg

Topcareer.id – Saat meluncurkan startup, memiliki alat teknologi yang tepat dapat membantu menyiapkan kamu untuk sukses.

Inilah mengapa teknologi penting bagi pengusaha baru atau startup. Teknologi telah menjadi komponen yang semakin penting dari bisnis yang sukses di seluruh industri.

Solusi teknologi yang tepat juga dapat memberdayakan pengusaha untuk merampingkan proses mereka dan tetap teratur, yang sangat penting untuk skalabilitas.

Teknologi yang harus dimiliki untuk startup baru:

Sistem Customer relationship management (CRM)
Sistem manajemen hubungan pelanggan (CRM) membantu startup mengumpulkan, mengatur, dan menganalisis informasi klien.

Proses ini memungkinkan untuk membangun dan memelihara hubungan dengan pelanggan yang sudah ada dan menemukan pelanggan baru yang potensial.

Banyak bisnis startup mengandalkan platform berbasis cloud, seperti Salesforce dan Hubspot, untuk mengelola hubungan klien mereka seiring pertumbuhan bisnis mereka.

Project management software
Baik kamu seorang solopreneur atau sudah memiliki tim kecil, kamu memerlukan cara untuk melacak proyek perusahaan startup yang kamu jalani.

Project management software dapat membantu membuat alur kerja lebih teratur dan efisien.

Ini sangat penting jika bisnis startup kamu memiliki atau berencana untuk memiliki banyak karyawan.

Tools manajemen proyek online, seperti Trello dan Asana juga bisa membantu tim berkomunikasi dan berbagi informasi penting selama proses berlangsung.

Penyimpanan data online
Sementara perusahaan pernah harus bergantung pada server internal untuk menyimpan data mereka yang berkembang, banyak usaha kecil yang beralih ke layanan penyimpanan data online.

Program seperti Dropbox dan Google Drive memungkinkan organisasi untuk menyimpan data mereka secara eksklusif berbasis cloud.

Ini memungkinkan anggota tim mengakses informasi dengan mudah terlepas dari lokasi fisik mereka.

Bahkan jika memilih untuk menyimpan server internal, mencadangkan data ke cloud bisa memberikan lapisan perlindungan ekstra jika terjadi sesuatu pada komputer atau server.

Baca juga: 5 Tips Mudah Agar Bisnis Startup Kamu Berjalan Lancar

Alat manajemen keuangan
Melacak keuangan bisnis sangat penting untuk kesuksesan.

Berinvestasi dalam perangkat lunak akuntansi sejak dini memungkinkan kamu untuk terus memantau arus kas, melacak pengeluaran, dan mengelola penggajian karyawan.

QuickBooks menjadi pilihan populer bagi pemilik startup karena kemudahan penggunaan dan skalabilitasnya.

Sementara pengusaha startup dengan penagihan sederhana dapat beralih ke perangkat lunak gratis seperti Wave.

Cyber security software
Sebagian besar bisnis menggunakan koneksi jaringan sampai tingkat tertentu, baik itu penyimpanan data internal atau sistem point of sale online.

Sementara perusahaan besar sering kali memiliki sistem keamanan data yang kompleks, usaha kecil baru seperti startup juga dapat menjadi korban serangan dunia maya jika mereka tidak mengambil langkah-langkah untuk melindungi diri mereka sendiri.

Menyiapkan perangkat lunak keamanan siber di awal bisnis startup dapat melindungi data perusahaan dan pelanggan yang berharga.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan