Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Keuntungan Berburu Lowongan Kerja di Desember: Lebih Cepat Dapat Tanggapan

Ilustrasi lowongan kerja. Dok/Pixabay

Topcareer.id – Desember adalah bulan yang sering ditandai dengan peninjauan anggaran evaluasi perusahaan, mugkin beberapa orang menganggap ini bukan waktu terbaik dalam setahun untuk berburu lowongan pekerjaan.

Tetapi tahukah kamu bahwa adalah alasan bagus mengapa kamu harus memulai pencarian kerja di bulan Desember.

Berikut ini lima alasan utama untuk memulai pencarian kerja di akhir tahun:

1) Peluang mendapat tanggapan lebih tinggi
Melakukan pencarian kerja di bulan Desember akan menempatkan CV dan lamaran kerja kamu berada di depan HRD perusahaan yang sedang berlibur.

Banyak juga perusahaan yang ingin mempekerjakan atau merekrut lebih awal kandidat baru yang akan segera dimulai tepat setelah tahun baru.

2) Perencanaan perusahaan untuk tahun depan
Menjelang akhir tahun, rencana untuk tahun depan akan diselesaikan perusahaan dengan mencari cara bagaimana mereka akan menyediakan sumber daya untuk proyek-proyek baru.

Inilah saatnya untuk mengambil peluang yang sebelumnya belum pernah kamu dpaat sepanjang tahun.

Perekrut, manajer perekrutan, di perusahaan akan membutuhkan SDM dalam waktu cepat agar perencanaan bisa berjalan lancar.

3) Anggaran
Bersamaan dengan perencanaan, banyak perusahaan telah menyetujui anggaran terbaru untuk tahun baru termasuk anggaran perekrutan sejumlah karyawan baru.

Banyak juga perusahaan memulai proses perekrutan pada bulan Desember agar siap untuk mempekerjakan kandidat di tahun baru.

Baca juga: Cara Menemukan Pekerjaan Berdasarkan Kepribadian Kamu

4) Networking saat liburan
Desember dipenuhi dengan pesta dan acara liburan, yang menjadikannya waktu yang tepat sepanjang tahun untuk berjejaring dan bertemu orang baru.

Jauh lebih mudah jika seorang teman memperkenalkan kamu untuk memicu percakapan baru dan koneksi baru yang potensial.

5) Kesempatan mengubah citra diri kamu
Gunakan waktu ini untuk menyesuaikan surat lamaran kamu dan memperbarui CV untuk menyoroti keterampilan tertentu yang spesifik untuk jenis peran yang ingin kamu lamar.

Pastikan LinkedIn kamu update dan mencerminkan CV kamu, karena banyak manajer perekrutan dan perekrut akan melihat profil kandidat secara online di akhir tahun.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply