Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Februari 1, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Menko Airlangga: Kartu Prakerja Sukses dan Bermanfaat!

Menko Airlangga

Topcareer.id – “Program Kartu Prakerja sukses dan bermanfaat.” Pernyataan ini dituturkan langsung oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam webinar Kartu Prakerja: Indonesia’s Digital Transformation and Financial Inclusion Breakthrough yang digelar hari ini, Rabu (15/6).

Menko Airlangka mengungkap, program Kartu Prakerja mampu menjadi jawaban terkait kebutuhan pembinaan kewirausahaan, di tengah tantangan ekonomi dan persaingan yang ketat di dunia kerja.

“Kartu Prakerja telah diteliti oleh berbagai organisasi independen. Semua menyimpulkan kalau program ini bermanfaat, dalam arti bahwa program ini telah efektif, memberikan pembinaan dan peningkatan kemampuan kerja, kewiraswastaan, penghasilan, hingga inklusi keuangan,” tuturnya.

“Studi dilakukan oleh Presisi dan didukung oleh Badan Kebijakan Fiskal, UNDP, dan Pemerintah Jepang. Hasilnya menunjukkan bahwa penerima manfaat yakni perempuan, penerima manfaat yang tinggal di luar Jawa, lulusan SMA atau lebih tinggi dan tinggal di perkotaan sangat terbantu dengan adanya Program Kartu Prakerja.”

Baca juga: Waspada Situs Palsu, Daftar Kartu Prakerja Hanya di Situs Ini

Menko menambahkan, Kartu Prakerja adalah sebuah cerita sukses dari pemerintah Republik Indonesia dalam hal transformasi pelayanan publik ke digital.

“Cara-cara inovatif yang biasanya dilakukan oleh startup. Semua berhasil diimplementasikan ke Kartu Prakerja.”

Seperti diketahui, Program Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja atau buruh yang terkena PHK, dan yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Rencananya, dalam waktu dekat, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 33 akan segera dibuka.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan