Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 2, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Mayoritas Orang Kini Menghindari Berita-Berita Penting

Dok. Engadget

Topcareer.id –Menurut sebuah laporan yang dirilis pada Selasa (14/6/2022), saat ini semakin banyak orang yang secara selektif menghindari berita-berita penting, seperti pandemi virus corona, invasi Rusia ke Ukraina, dan krisis biaya hidup, menurut sebuah laporan yang dirilis pada hari Selasa.

Sementara mayoritas orang yang disurvei mengonsumsi berita secara teratur, 38% mengatakan mereka sering atau kadang-kadang menghindari berita – naik dari 29% pada 2017 – Reuters Institute for the Study of Journalism mengatakan dalam Digital News Report tahunannya.

Sekitar 36% – terutama mereka yang berusia di bawah 35 tahun – mengatakan bahwa berita tersebut menurunkan mood mereka.

Kepercayaan pada berita juga menurun, dan terendah di Amerika Serikat. Rata-rata, 42% orang mengatakan bahwa mereka mempercayai sebagian besar berita sepanjang waktu; angka itu telah turun di hampir separuh negara dalam laporan itu dan meningkat di tujuh negara.

“Sejumlah besar orang melihat media sebagai subjek untuk pengaruh politik yang tidak semestinya, dan hanya sebagian kecil yang percaya bahwa sebagian besar organisasi berita menempatkan yang terbaik bagi masyarakat di atas kepentingan komersial mereka sendiri,” tulis Direktur Institut Reuters Rasmus Kleis Nielsen dalam laporannya.

Baca juga: Jangan Lewatkan, 5 Planet Di Tata Surya Berbaris Sejajar Akhir Juni 2022

Laporan tersebut berdasarkan survei online terhadap 93.432 orang, yang dilakukan di 46 pasar.

Pemirsa yang lebih muda semakin mengakses berita melalui platform seperti TikTok, dan memiliki koneksi yang lebih lemah ke brand media, menurut laporan tersebut.

Setiap minggu 78% anak berusia 18 hingga 24 tahun mengakses berita melalui agregator, mesin pencari, dan media sosial. Empat puluh persen dari kelompok usia tersebut menggunakan TikTok setiap minggu, dengan 15% mengatakan mereka menggunakannya untuk mencari, berdiskusi, atau berbagi berita.

Pertumbuhan jumlah orang yang membayar untuk berita online mungkin sedang menurun, dengan sebagian besar langganan digital beralih ke beberapa merek nasional.

Di 20 negara tempat pembayaran untuk berita tersebar luas, 17% responden survei membayar untuk berita online apa pun, angka yang sama seperti tahun lalu. Pembayaran untuk berita lokal bervariasi di seluruh pasar.

Leave a Reply