Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 30, 2022
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTren

Buat Orang-Orang Ber-IQ Tinggi, Bill Gates Sarankan Masuki Industri Ini

Sumber foto: TIME

Topcareer.id –Bill Gates sebagai seorang pebisnis, sering kali dimintai nasihat soal kesuksesan karier. Ia kali ini berseru kepada semua orang cerdas atau orang-orang dengan IQ tinggi untuk bekerja pada bisnis yang ramah lingkungan daripada industri keuangan, seperti Wall Street.

Pada acara TechCrunch baru-baru ini, Gates berbicara tentang bagaimana dananya yang berfokus pada iklim, Breakthrough Energy, telah berusaha untuk memikat jenis karyawan dengan IQ tinggi di mana mereka malah mencari pekerjaan yang menguntungkan di bidang-bidang seperti perbankan investasi.

Breakthrough Energy memiliki banyak investor miliarder – termasuk Gates, Jeff Bezos, Ray Dalio dan Michael Bloomberg.
Tetapi Gates mengatakan keberhasilan dana tersebut sangat bergantung pada orang-orang muda yang memiliki ide kuat, IQ tinggi dan “ingin mengerjakan sesuatu yang tidak hanya memaksimalkan pendapatan mereka.”

“Bagian dari Breakthrough Energy (telah) mengambil (orang-orang) dengan IQ terbaik di dunia – dan berkata, ‘Hei, jangan hanya melakukan di Wall Street,’” kata Gates.

“(Ini akan) mengirim sinyal lebih epat kepada orang-orang (yang berkecimpung) dalam hard science, karier teknik bahwa ini adalah masalah terkait iklim, kami membutuhkan Anda untuk terlibat.”

Gates mencatat bahwa gaji tinggi di Wall Street merupakan daya tarik yang jelas bagi banyak calon karyawan muda.
Namun, katanya, pekerjaan tersebut “sedikit kurang terhormat dibandingkan sebelumnya” – yang memberikan tempat kerja yang sadar lingkungan sebagai nilai jual potensial untuk menarik talenta terbaik.

Baca juga: Spotify Kurangi Perekrutan Karyawan Sebesar 25% Di Tengah Ketidakpastian Ekonomi

Pada bulan April, Matthew Killingsworth, seorang rekan psikologi senior di The Wharton School of University of Pennsylvania mengatakan bahwa ada korelasi antara gaji tinggi dan perasaan pemenuhan pribadi – tetapi hanya untuk orang-orang yang memprioritaskan uang di atas tujuan hidup lainnya.

Dan pada bulan Mei, survei Deloitte global menemukan bahwa 26% generasi milenial memilih untuk bekerja di perusahaan mereka saat ini sehingga mereka dapat merasakan makna dari pekerjaan mereka.

Adapun Gates, fokusnya pada IQ penting, mengingat bahwa dia sebelumnya berbicara tentang mengurangi ketergantungannya pada kecerdasan buku untuk menilai karyawan.

Selama diskusi panel 2018 di Hunter College, dia mengatakan satu hal yang dia harap dia tahu ketika dia masih muda adalah betapa bermanfaatnya berbagai keterampilan – dari kecerdasan emosional hingga kecerdasan relasional – dapat bermanfaat.

“Saya pikir jika seseorang memiliki IQ tinggi, mereka bisa menjadi baik dalam segala hal. Dan gagasan bahwa Anda perlu memadukan berbagai jenis keterampilan ini bersama-sama, itu selalu mengejutkan saya,” kata Gates.

Tinggalkan Balasan