Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

10 Camilan Larut Malam yang Sehat dan Bergizi (Bagian 1)

Camilan. Dok/TribunnewsCamilan. Dok/Tribunnews

Topcareer.id – Terkadang saat hari sudah larut malam kamu bisa saja tiba-tiba merasa lapar.

Mungkin saja kamu memiliki hari kerja yang panjang dan sibuk sampai malam dan baru saja pulang.

Atau mungkin juga kamu tidak bisa tidur karena perut kamu tidak bisa berhenti keroncongan.

Apa pun alasannya, keinginan ngemil di tengah malam pasti sulit dilawan dan jika menuruti emosi kamu mungkin akan memilih cemilan tidak sehat.

Tidak perlu bingung, kamu bisa coba puaskan rasa ingin ngemil kamu di tengah malam dengan camilan bergizi ini:

Bagian pertama dari artikel:

Sereal dan Susu
Kamu bisa memilih ngemil sereal yang biasa untuk makan pagi kamu. Sereal juga cocok untuk camilan tengah malam yang cerdas dan bisa membantumu tidur nyenyak.

Pertahankan porsi kecil (seluruh camilan harus di bawah 300 kalori).

Misalnya, satu cup cornflakes memiliki 100 kalori, dan setengah cup susu skim memiliki 45 kalori.

Semangkuk Berry
Kamu bisa mengobati keinginan ngemil di tengah malam dengan semangkuk buah beri.

Selain sarat dengan serat yang bisa membantumu kenyang, buah beri mengandung magnesium, mineral yang melemaskan saraf dan otot untuk mempercepat tidur.

Sajikan buah beri dengan polos, atau bisa tambahkan granola atau sedikit susu.

Selai kacang dan roti gandum
Malam hari adalah waktu yang tepat untuk cemilan favorit masa kecil ini.

Selai kacang mengandung asam amino yang disebut triptofan yang diubah di otak menjadi melatonin untuk meningkatkan rasa kantuk.

Sementara itu karbohidrat dari roti gandum dibutuhkan untuk membuat triptofan lebih cepat sampai ke otak.

Itulah alasan mengapa roti selai kacang adalah camilan yang baik sebelum tidur.

Baca juga: Dapat Jatah Lembur? Ragam Camilan Enak Ini Siap Menemani

Keju dan cracker
Saat kamu lapar akan sesuatu yang gurih di malam hari, coba ngemil keju dan cracker.

Ingat, awasi ukuran porsinya jika kamu ingin menjaga berat badan.

Keju bisa menjadi tinggi kalori dan lemak jika memakannya dalam porsi berlebihan. Pilihlah cracker gandum utuh yang mengandung serat.

Jika membutuhkan lebih banyak volume untuk tetap kenyang sampai pagi, tambahkan beberapa buah anggur segar, irisan apel, atau sayuran segar.

Yoghurt dan Buah
Yogurt adalah sumber kalsium yang sangat baik dan telah dikaitkan dengan kualitas tidur yang lebih baik.

Pastikan untuk membaca label sebelum membelinya, karena beberapa varietas mengandung gula tambahan yang tinggi kalori.

Pilih yogurt tawar dan tambahkan rasa dengan buah beri atau madu kaya antioksidan.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan