Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

4 Cara Simple Hilangkan Lemak Perut Yang Mengganggu

Sumber foto: SehatQ

Topcareer.id – Baik pria maupun wanita dengan perut yang sempurna pun tetap memiliki lemak perut.

Itu sangat normal. Namun, kelebihan lemak perut dapat membahayakan kesehatan Anda dengan cara yang tidak dilakukan oleh jenis lemak lainnya.

Meskipun Anda tidak pernah merasa terdorong untuk menurunkan berat badan, menghilangkan lemak perut adalah tujuan sebaiknya dicapai.

Sebab perut adalah lokasi paling berbahaya untuk menyimpan lemak.

Nah, berikut ini empat cara mudah yang bisa Anda coba lakukan untuk menghilangkan lemak perut dan menjalani hidup yang lebih sehat.

1) Pertimbangkan pola makan sehat daripada diet ketat
Untuk menghilangkan lemak perut, Anda harus memilih rencana pola makan sehat yang dapat Anda jalani dengan disiplin.

Makan berbagai sayuran dan kurangi konsumsi garam, gula, lemak jenuh, serta lemak trans sangat penting untuk mendukung hal ini.

Untuk mencapai hasil yang baik, Anda bisa makan dalam porsi yang lebih kecil, membatasi ngemil, atau menghindari makan secara emosional.

Tidak diperlukan penghitungan kalori, cukup buat pilihan makanan yang lebih baik.

2) Banyak bergerak
Aktivitas fisik dan terutama berjalan adalah cara terbaik untuk membakar lemak perut.

Jumlah latihan yang diperlukan untuk menurunkan berat badan ditentukan oleh tujuan Anda.

Lebih baik memulai dengan perlahan dan berusaha daripada mencoba terlalu keras dan menyerah.

Salah satu pendekatan sederhana adalah berkomitmen untuk berjalan cepat 10 menit setelah makan malam, dan secara bertahap meningkatkannya.

3) Utamakan kualitas tidur yang baik
Tidur sangat penting untuk keberhasilan penurunan berat badan. Jika ingin menurunkan berat badan, pastikan Anda cukup tidur selain mengikuti pola makan sehat dan rutin berolahraga.

Jauhkan perangkat elektronik dari Anda untuk tidur malam yang nyenyak jika ingin menghilangkan lemak perut.

Semakin lama Anda tidur nyenyak, semakin banyak kalori yang Anda bakar.

4) Angkat beban
Latihan yang berfokus pada core atau perut dengan komponen High-intensity interval training (HIIT) dapat menghasilkan keajaiban untuk mencapai perut yang kencang dan menghilangkan lemaknya.

Bahkan latihan kekuatan sedang yang dikombinasikan dengan latihan aerobik membantu membangun massa otot tanpa lemak.

Dengan begitu bisa menyebabkan Anda membakar lebih banyak kalori sepanjang hari, baik saat istirahat maupun selama berolahraga.

Perut buncit bisa membuat wanita dan juga pria merasa tidak percaya diri. Cobalah tips simple yang disebutkan di atas mulai hari ini.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan