Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Wow! Bola Resmi Piala Dunia 2022 Buatan Indonesia

Dok/Bola.comDok/Bola.com

Topcareer.id – Adidas telah resmi mengumumkan bola yang akan digunakan di Piala Dunia 2022. “Al Rihla” adalah nama bola baru yang dilaporkan sebagai yang tercepat di planet ini saat mengudara.

Selain memiliki bola tercepat di edisi Piala Dunia sebelumnya, Adidas juga menyatakan bahwa Al Rihla memiliki akurasi terbaik.

Keunggulan bola ini dijelaskan lebih lanjut oleh Franziska Loeffelmann, direktur Football Graphics and Hardwear Adidas.

“Sepak bola menjadi lebih cepat, dan lebih cepat, akurasi dan stabilitas bola di udara menjadi sangat penting. Desain Al Rihla memungkinkan bola untuk menjaga stabilitas saat di udara,” katanya.

Intinya Al Rihla diciptakan untuk “meningkatkan akurasi dan konsistensi” dan untuk memungkinkan permainan cepat sambil mempertahankan bentuknya.

Sebanyak 20 panel bola digabungkan untuk membantu peningkatan aerodinamis, memungkinkan pemain meningkatkan akurasi tembakan dan swerve.

Al Rihla adalah model bola Piala Dunia pertama yang seluruhnya dibuat dari tinta dan lem berbahan dasar air.

Fakta menariknya adalah bola ini buatan Indonesia!

Pemkab Madiun bekerjasama dengan PT Global Way Indonesia (GWI) menciptakan bola resmi Piala Dunia 2022.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan ekspor 50.000 bola Al Rihla produksi PT Global Way di Desa Kedungrejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun.

Tak hanya ke Qatar, bola Al Rihla juga diekspor ke Inggris dan negara lain.

Baca juga: Kenalkan La’eeb! Maskot Piala Dunia Sepak Bola Qatar 2022

“Ternyata bola yang akan digunakan pada Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar berasal dari Indonesia, dan sekarang menuju Inggris. Kami bangga karena pertandingan akan didukung dengan bola dari Madiun, Jawa Timur,” kata Khofifah, Kamis (16/6).

General Manager PT Global Way Jeftha Sunardi Wibowo mengatakan, perusahaan manufaktur itu menggandeng brand olahraga global, dan PT Global Way dipercaya membuat satu juta bola Al Rihla untuk perhelatan sepak bola dunia tahun ini.

Bola resmi Al Rihla hanya bisa dibeli melalui adidas.com dan gerai ritel perusahaan. Satu persen dari semua penjualan Al Rihla akan diberikan kepada inisiatif Common Goal.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan