Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Telegram Premium Resmi Meluncur, Apa Bedanya dengan yang Gratisan?

Dok/TheVerge

Topcareer.id – Telegram sekarang memiliki versi berbayar yang disebut Telegram Premium.

Paket berlangganan ini akhirnya hadir setelah hampir satu dekade setelah debut Telegram pada Agustus 2013.

Telegram Premium, seperti paket berbayar standar, menyertakan fitur tambahan yang tidak akan dapat diakses oleh pengguna gratis.

Dengan demikian, Telegram Premium berbeda dari versi gratis aplikasinya.

Inilah yang perlu diketahui tentang peluncuran Telegram Premium dan perbedaannya dari versi gratis aplikasi.

Telegram Premium adalah versi aplikasi berbayar pertama, yang menjanjikan fitur tambahan dari yang sudah ada yang telah ditawarkan Telegram selama bertahun-tahun.

“Seiring pertumbuhan Telegram yang cepat, banyak pengguna telah menyatakan keinginan mereka untuk mendukung tim kami. Hari ini kami meluncurkan Telegram Premium berlangganan yang memungkinkan Anda mendukung pengembangan lanjutan Telegram dan memberi Anda akses ke fitur tambahan eksklusif,” kata perusahaan itu dalam sebuah posting blog.

Menurut platform, paket premium akan memungkinkannya untuk terus menawarkan fitur-fitur yang tersedia untuk basis penggunanya.

Platform ini bertaruh pada paket berbayar untuk membantu menjaga layanannya tetap gratis selama bertahun-tahun.

Harga Telegram Premium tampaknya bervariasi dari satu wilayah ke wilayah lainnya, tetapi harganya berkisar antara $5 hingga $6.

Meskipun meluncurkan paket berbayar, Telegram mengatakan fitur gratis yang tersedia akan terus gratis.

Apa Beda Telegram Premium dengan Versi Gratis?
Berkat peluncurannya, pengguna kini dapat menikmati fasilitas tambahan serta fitur-fitur berguna Telegram yang sudah ada.
Salah satu fitur utama yang ditawarkan oleh Telegram Premium adalah pengalaman bebas iklan.

Pengguna premium juga akan menikmati batas unggah file 4GB dari batas 2GB saat ini, yang sudah lebih tinggi dibandingkan dengan batasan pada platform pesaing seperti WhatsApp.

Baca juga: Wajib Coba! 4 Fitur Tersembunyi di Telegram

Telegram Premium juga menggandakan batas pada fitur seperti panjang bio, jumlah folder yang dapat dibuat, saluran yang dapat diikuti dan grup yang dapat diikuti, stiker favorit, serta masih banyak lagi.

Ada beberapa perbedaan utama antara grup dan channel Telegram, tetapi fitur berbayar akan menguntungkan pengalaman menggunakan keduanya.

Fitur lain yang tersedia termasuk kecepatan unduh yang lebih cepat, fitur suara-ke-teks, stiker dan reaksi unik, manajemen obrolan yang lebih baik, gambar profil animasi, lencana premium, dan ikon aplikasi premium.

Akankah Telegram Premium Berhasil?
Jika kamu adalah seseorang yang menggunakan Telegram sebagai platform penyimpanan cloud dan telah mendambakan unggahan file yang lebih besar, pengenalan Telegram Premium bisa menjadi berita bagus.

Paket premium sepadan jika kamu juga menghargai eksklusivitas dan pengalaman bebas iklan. Hmm, siapa sih yang suka iklan?

Kamu juga dapat memutuskan berlangganan jika ingin mendukung tim Telegram untuk terus berkembang.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan