Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

90 Tahun Berdiri , Brand Kosmetik Revlon Bangkrut?

Topcareer.id – Pembuat kosmetik Revlon telah mengajukan kebangkrutan perusahaanya di AS, karena adanya gangguan rantai pasokan yang telah menaikkan biaya bahan baku untuk produknya.

Perusahaan yang sudah beroperasi sejak 90 tahun lalu itu mengatakan juga telah berjuang dengan pembayaran pemasok, inflasi dan kekurangan tenaga kerja.

Perusahaan mengatakan mengharapkan untuk menerima $ 575 juta dari pemberi pinjaman yang ada untuk mendukung operasional sehari-hari.

Sahamnya kehilangan lebih dari 13% di perdagangan New York setelah pengumuman tersebut.

Dalam pengajuan kebangkrutannya di pengadilan, perusahaan mengatakan bahwa gangguan rantai pasokan telah mendorong persaingan ketat untuk bahan-bahan yang digunakan dalam kosmetiknya.

Perusahaan menambahkan bahwa pemasok juga telah meminta untuk dibayar di muka untuk setiap pesanan.

Ini telah menyebabkan “kekurangan bahan-bahan yang diperlukan di seluruh portofolio perusahaan,” kata kepala restrukturisasi Revlon Robert Caruso.

Selain merek Revlon, perusahaan juga memiliki nama-nama terkenal seperti Elizabeth Arden, Almay dan Cutex, dan wewangian yang digawangi oleh Christina Aguilera dan Britney Spears.

Dalam beberapa tahun terakhir telah menghadapi persaingan yang meningkat dari merek-merek baru seperti yang didukung oleh selebriti seperti Kylie Jenner’s Kylie Cosmetics dan Fenty Beauty Rihanna.

Dengan mengajukan perlindungan kebangkrutan Bab 11 di AS, Revlon akan dapat terus beroperasi saat sedang menyusun rencana untuk membayar krediturnya.

Baca juga: Bangkrut dengan Pailit Itu Tidak Sama Loh. Ini Bedanya

Bursa Efek New York Kamis (16/6) telah memulai proses penghapusan saham perusahaan dari platformnya.

Revlon dibentuk pada tahun 1932 oleh Charles Lachman dan Joseph Revson, perusahaan mulai menjual cat kuku segera setelah berdiri.

Pada pertengahan 1950-an Revlon telah berhasil menjadi merek internasional.

Revlon dibeli oleh pengusaha miliarder Ronald Perelman’s MacAndrews & Forbes pada tahun 1985.

Revlon sekarang telah menjual seluruh produknya di lebih dari 150 negara di dunia.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan