Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Siap Berselancar di Metaverse, Mark Zuckerberg Pamer Prototipe Headset VR

CEO Meta, Mark Zuckerberg pamer prototipe headset VR. (source: Meta)CEO Meta, Mark Zuckerberg pamer prototipe headset VR. (source: Meta)

Topcareer.id – Meta mengumumkan pada Februari bahwa mereka berkespektasi akan menghabiskan setidaknya USD10 miliar tahun ini untuk penelitian dan pengembangan pada virtual reality dan teknologi augmented reality, termasuk kacamata atau headset terkomputerisasi.

Pada Senin (20/6/2022), CEO Meta Mark Zuckerberg menunjukkan seberapa banyak kemajuan yang telah dibuat perusahaan media sosial itu menuju tujuan metaversenya dengan mengungkapkan banyak prototipe headset yang belum selesai yang telah dibuat perusahaan di laboratoriumnya.

Zuckerberg telah mempertaruhkan masa depan perusahaan jejaring sosial yang ia dirikan pada virtual reality, dan augmented reality, yang menempatkan objek yang dihasilkan komputer di atas dunia nyata.

Meta sedang mengembangkan tampilan realitas virtual generasi berikutnya yang dirancang untuk memberikan pengalaman yang cukup realistis bagi pengguna untuk merasa seperti mereka berada di ruangan yang sama dengan orang virtual lainnya, kata Zuckerberg selama demonstrasinya.

Tampilan saat ini memiliki resolusi rendah, artefak distorsi tampilan, dan tidak dapat dipakai untuk jangka waktu yang lama.

“Tidak akan lama sebelum kita dapat membuat adegan dengan yang tepat sempurna. Hanya alih-alih melihatnya di layar, Anda akan merasa seperti berada di sana,” kata Zuckerberg, dikutip dari laman CNBC.

Baca juga: Biar Kelihatan Wibawa, Coba Tiru Gaya Ini Dari Steve Jobs

“Masalahnya hari ini adalah bahwa kejernihan layar yang kita miliki sekarang dibandingkan dengan apa yang dilihat mata Anda di dunia fisik berbeda dengan urutan besarnya atau lebih,” kata Zuckerberg.

Selama beberapa tahun terakhir, Meta secara teratur menunjukkan kemajuannya dalam mengerjakan headset realitas virtual dan kacamata augmented reality kepada mitra dan pers, untuk mendorong investor agar menganggap proyek ini bermanfaat, dan untuk membantu merekrut pengembang dan eksekutif bergaji tinggi dengan pengalaman di VR dan AR.

Dalam presentasi meja bundar ini, Meta secara teratur memamerkan prototipe yang belum selesai untuk digunakan dalam penelitian, yang tidak biasa dalam elektronik konsumen.

Perusahaan gadget suka melengkapi produk dan mencari tahu bagaimana mereka akan diproduksi sebelum membicarakannya dengan pers. Misalnya, Apple, yang sedang mengerjakan headset sendiri, tidak pernah memamerkan prototipe.

“Prototipe ini, mereka adalah model khusus dan dipesan lebih dahulu yang kami buat di lab kami, jadi itu bukan produk yang siap dikirim,” kata Zuckerberg.

Tinggalkan Balasan