Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Mark Zuckerberg Pamer Prototipe Kacamata VR untuk Metaverse

Topcareer.id – Sudah banyak orang yang mengetahui bahwa Meta (sebelumnya Facebook) berencana untuk meluncurkan kacamata Virtual Reality (VR) terbaru Meta Quest Pro akhir tahun 2022.

CEO Mark Zuckerberg memamerkan beberapa prototipe VR keren yang sedang diuji oleh perusahaan.

Zuckerberg memposting video pendek yang menampilkan empat prototipe headset realitas virtual yang unik, masing-masing dengan fungsi tertentu.

Apa yang diharapkan perusahaan adalah prototipe VR ini akan digabungkan untuk memberikan pengalaman AR/VR terbaik di masa depan.

Prototipe pertama dikenal sebagai “Butterscotch”. Tujuannya adalah untuk meningkatkan jumlah piksel di headphone untuk mencapai apa yang disebut Meta sebagai “resolusi retina.”

Prototipe ini menawarkan piksel sekitar 2,5 kali lebih banyak daripada headset Meta Quest 2 yang saat ini ada di pasaran, tetapi dengan setengah bidang pandang.

Jika Meta dapat menggabungkan keduanya, itu akan menjadi sangat tajam dan jelas.

Dalam video dan posting Zuckerberg di Facebook, ada juga headphone yang dijuluki “Starbursts,” yang kompatibel dengan HDR.

Prototipe gila ini mencapai kecerahan lebih dari 20.000 nits, sekitar 20 kali lebih terang daripada kebanyakan smartphone.

Mark Zuckerberg juga mengungkapkan headset AR/VR lain yang menggunakan pelacakan mata untuk mengubah fokus dengan cepat, mirip dengan kehidupan nyata.

Video diakhiri dengan prototipe keempat, yang terlihat seperti produk akhir.

Meta menyebutnya “Holocake 2,” dan ini adalah headset VR yang berfungsi dan dilaporkan cukup kuat untuk game PC VR.

Baca juga: Wanita Ini Kembangkan Teknologi Cybersex pakai VR

Meta berencana untuk segera merilis dua baris headset VR. Salah satunya adalah perangkat yang lebih terjangkau dan ramah pengguna, mirip dengan Quest 2.

Kemudian mereka pada akhirnya akan menawarkan headset kedua dengan banyak teknologi inovatif terbaru perusahaan untuk skenario penggunaan profesional.

Bagaimanapun, ada baiknya untuk melihat apa yang sedang dipersiapkan perusahaan Meta untuk Metaverse.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan