Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Hotel Bintang Nol Di Swiss Tawarkan Malam Tanpa Tidur untuk Renungkan Krisis Dunia

Topcareer.id – Kamu mungkin sudah terbiasa menginap di hotel berbintang setidaknya bintang satu atau yang tertinggi di bintang lima.

Riklin bersaudara kembar di Swiss justru mendirikan ‘hotel bintang nol,’ hotel ini mungkin akan mendapat keluhan dari pelanggannya seperti “Saya tidak bisa tidur,” dan “kamar saya terlalu berisik.”

Biasanya keluhan seperti itu yang ditakuti para pengelola hotel dari para tamunya, namun itulah inti dari seni ‘hotel bintang nol.’

Kamar hotel bintang nol itu pada dasarnya adalah tempat tidur ganda di atas panggung, dengan dua meja samping tempat tidur dan lampu. Tidak ada dinding, langit-langit atau pintu untuk memberikan privasi atau perlindungan.

Mereka telah memasang hotel ini di pinggir jalan sebelah pompa bensin di desa Saillon, di kanton Swiss bagian selatan Valais.

Tujuannya adalah untuk membuat para tamu berpikir tentang masalah di dunia, kata saudara kembar itu, dan menginspirasi mereka untuk bertindak berbeda.

“Tidur bukanlah intinya,” kata Frank Riklin. “Yang penting adalah merefleksikan situasi dunia saat ini. Tetap di sini adalah pernyataan tentang perlunya perubahan mendesak dalam masyarakat.”

Para tamu diundang untuk menginap di hotel tersebut sambil mempertimbangkan topik-topik seperti perubahan iklim, perang, dan pencarian tanpa akhir umat manusia untuk kesempurnaan serta kerusakan yang ditimbulkannya pada planet ini.

“Singkatnya, sekarang bukan waktunya untuk tidur, kita harus bereaksi,” kata Patrik Riklin.

Baca juga: Keren! Hotel Luar Angkasa Mulai Dibangun Tahun 2025, Ini Fasilitasnya

Proyek, yang telah dikembangkan dengan pengelola hotel Daniel Charbonnier, juga menampilkan tiga suite hotel bintang nol di kebun anggur dan di lereng bukit yang indah.

Hotel ini dilengkapi dengan pelayan pribadi yang menawarkan minuman dan sarapan.

Untuk jadwal bukanya hotel bintang nol available mulai 1 Juli hingga 18 September 2022.

Harga untuk menginap tanpa tidur di hotel ini sebesar $337 atau sekitar Rp5 juta per malam.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply