Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 27, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Mulai Besok, 11 Wilayah Ini Uji Coba Beli Pertalite Pakai MyPertamina

slide_SPBU

Topcareer.id – Mulai besok, 1 Juli 2022, akan dilakukan uji coba pembelian BBM Pertalite dan solar subsidi dengan pendaftaran pengguna. Rencananya pada 1 Juli kebijakan ini akan diberlakukan untuk 11 kota/kabupaten.

“Kami menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022,” kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, dikutip dari keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Rencana lokasi awal akan dilakukan di beberapa kota dan kabupaten antara lain:

1. Kota Padang Panjang,
2. Kabupaten Agam,
3. Kabupaten Tanah Datar,
4. Kota Bukit Tinggi,
5. Kota Bandung,
6. Kota Sukabumi,
7. Kota Tasikmalaya,
8. Kabupaten Ciamis,
9. Kota Banjarmasin,
10. Kota Yogyakarta, dan
11. Manado

Baca juga: Kendaraan Apa Saja Yang Wajib Pakai MyPertamina Untuk Beli Pertalite Dan Solar?

“Untuk kota lain pendaftaran akan dilakukan secara kontinu memastikan kesiapan infrastruktur dan sistem, sekaligus untuk mengakomodir kendaraan baru yang dibeli masyarakat,” kata Alfian.

Masyarakat tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina, karena pendaftaran dilakukan semua di website MyPertamina https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan. Pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar.

Tinggalkan Balasan