Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, March 19, 2024
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTren

10 Kantor Ini Jadi Tempat Kerja Terbaik Menurut Great Place to Work Indonesia

Cisco Indonesia berhasil menduduki peringkat pertama dalam Best Workplaces Indonesia tahun 2022

Topcareer.id – Great Place to Work, otoritas global dalam budaya tempat kerja, berikan penghargaan sekaligus umumkan daftar perdana Certified™ dan 10 Best Workplaces™ terbaik pada acara Indonesia Best Workplaces Virtual Reveal.

Perusahaan dipilih menggunakan analitik yang ketat dan respon dari masing – masing karyawannya secara rahasia.

Dalam memilih apa yang menjadikan Best Workplace di Indonesia, Great Place to Work menggunakan cara yang sama dalam mengkurasi perusahaan yang masuk dalam  Fortune 100 Best Companies to Work For  di US dan Fortune World’s 25 Best Workplaces. 

The Best Workplaces badge dievaluasi melalui data Great Place to Work® Trust Index™ survey yang mengukur tiga hubungan utama yang mendorong pengalaman karyawan di tempat kerja mereka, seperti hubungan dengan manajemen, kolega, dan pekerjaan mereka.

“Filosofi dan metodologi Great Place to Work didasarkan pada membangun budaya tempat kerja dengan kepercayaan tinggi yang dapat menjadi tempat kerja yang hebat untuk semua orang,” kata Evelyn Kwek, Managing Director dari Great Place to Work ASEAN & ANZ dalam pers rilis, Rabu (29/6/2022).

“Hal ini berarti bahwa perusahaan harus melampaui ekspektasi dan manfaat ketika berpikir untuk membangun brand perusahaan yang kuat. Semua tentang membangun hubungan yang berkualitas dan karyawan memiliki pengalaman kerja yang positif secara konsisten,” ujar Evelyn.

Wawasan dari data Trust Index™ survey dan pengajuan Culture Audit™ menunjukkan bahwa perusahaan dalam daftar Best Workplaces™ menonjol sebagai akibat dari hal berikut: mereka memberi karyawan sumber daya dan dukungan yang dibutuhkan untuk tumbuh secara profesional dan berkembang di tempat kerja.

Mereka memungkinkan manajemen untuk terhubung secara teratur dengan karyawan, dan mereka membangun kepercayaan antara manajemen dan karyawan melalui kata-kata dan tindakan mereka.

Baca juga: Menaker Ida Fauziyah Luncurkan Aplikasi Digital Kepegawaian

Contohnya adalah ketika perusahaan-perusahaan ini menunjukkan semangat, antusiasme, dan tekad yang kuat untuk mengatasi tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19.

Hal ini terlihat dari para pemimpin, manajer, dan karyawan yang menunjukkan sikap kolektif dengan tetap terhubung, saling mendukung, dan bekerja sama sebagai sebuah tim, yang memungkinkan mereka untuk muncul lebih kuat bersama di era new normal pasca pandemi.

Berikut pemenang penghargaan dari Great Place to Work:

1. Cisco Indonesia
2. DHL Express Indonesia (PT Birotika Semesta)
3. Livit International
4. PT Medtronic Indonesia
5. Capella Ubud
6. DHL Global Forwarding Indonesia
7. SC Johnson Indonesia
8. Diageo Indonesia (PT Langgeng Kreasi Jayaprima)
9. PT Ericsson Indonesia
10. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk

Leave a Reply