Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Agustus 9, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Tiga Mahasiswi ITB Menangkan L’Oréal Brandstorm 2022 Tingkat Global

L'Oreal Brandstorm 2022. (istimewa)

Topcareer.id – Tim Mon Soleil dari Indonesia berhasil meraih juara global kategori “Tech Track” dalam ajang L’Oréal Brandstorm 2022, kompetisi inovasi terbesar berskala internasional. Pada babak final, tim ini berhasil mengungguli tim yang berasal dari negara dengan basis teknologi kuat, yakni Amerika Serikat dan Italia.

Mon Soleil beranggotakan tiga perempuan muda hebat yaitu Angela Thrisananda Kusuma, mahasiswi School of Business Management ITB; Salma Yasyifa yang masih tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Sains dan Teknologi Farmasi di Sekolah Farmasi ITB; dan Yumna Dzakiyyah, mahasiswi Teknik Elektro di Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB.

Dengan latar belakang keilmuan yang beragam, tim juara tersebut mengusung inovasi “HyperSync” yang menggunakan teknologi untuk menghubungkan hormon dengan serum yang sesuai untuk kebutuhan kulit.

L’Oréal Brandstorm yang tahun ini mengusung tema “Disrupt Beauty 2030”, diharapkan dapat melahirkan serangkaian inovasi sebagai solusi masa depan untuk permasalahan sosial yang dihadapi oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam dunia kecantikan.

“Indonesian pride! L’Oréal Indonesia sangat bangga dengan prestasi yang diukir tim Mon Soleil dari Indonesia di ajang Brandstorm tingkat internasional tahun ini,” kata Umesh Phadke, President Director L’Oréal Indonesia dalam siaran pers yang diterima Topcareer.id, Senin (4/7/2022).

Ia mengungkapkan, ini adalah kemenangan kedua dari perwakilan Indonesia setelah sebelumnya pada tahun 2019 perwakilan Indonesia juga berhasil menang di tingkat internasional.

“Kita kembali membuktikan bahwa talenta muda Indonesia bisa bersaing di level dunia dan inovasi yang dihasilkan talenta-talenta terbaik Indonesia ini dapat mendorong transisi menuju masa depan yang lebih baik dari aspek sosial, teknologi, maupun lingkungan,” ujar Umesh.

Baca juga: Pendiri Apple Mendiang Steve Jobs Dapat Penghargaan Medal Of Freedom Dari Presiden AS

Angela Thrisananda Kusuma, mewakili Mon Soleil mengatakan bahwa mereka bangga bisa mewakili dan mengharumkan nama Indonesia melalui L’Oréal Brandstorm 2022.

“Meskipun persaingan kompetisi ini tidaklah mudah dan diuji oleh juri-juri internasional, kami bisa sampai sejauh ini berkat dukungan mentor hebat dari dosen ITB dan tim dari L’Oréal. Semoga inovasi kami, HyperSync, bisa memberikan manfaat nyata bagi masa depan industri kecantikan,” kata Angela.

Selain Mon Soleil, Indonesia juga mengirimkan wakil di kategori Inclusion yaitu Stealth Squad dari ITB dengan inovasinya SunQuare terkait sinar UV untuk orang-orang yang memiliki kulit sensitif terhadap matahari seperti pengidap albino dan vitiligo.

Sementara untuk kategori Green, Indonesia diwakili oleh tim Musaceae dari Indonesia International Institute for Life-Sciences (i3L) dengan inovasinya yang menggunakan Banana Pseudostem dalam memberikan alternatif baru untuk kertas minyak yang terbuat dari selulosa.

Tinggalkan Balasan