Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 15, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Populix Rilis Daftar E-Wallet Paling Populer di Indonesia, GoPay Nomor 1

Gopay. (source: Gojek)

Topcareer.id – Berdasarkan survei oleh Populix, perusahaan penyedia layanan consumer insights, Gopay adalah e-wallet yang paling banyak digunakan oleh orang Indonesia, yang kemudian diikuti oleh Dana, Ovo, dan ShopeePay.

Laporan berjudul “Consumer Preference Towards Banking and E-Wallet Apps” itu melakukan survey terhadap 1.000 responden untuk mengetahui preferensi penggunaan aplikasi mobile khususnya keuangan/perbankan.

“GoPay dan Dana adalah e-wallet yang paling banyak digunakan, diikuti oleh OVO dan ShopeePay,” tulis laporan tersebut, dikutip dari laman resmi Populix, Kamis (7/7/2022).

Gopay menempati urutan pertama dengan mengumpulkan 88 persen responden, kemudian Dana dengan 83 persen, Ovo dengan 79 persen responden, dan ShopeePay dengan 76 persen responden.

Menurut survey Populix tersebut, alasan uatam orang menggunakan e-wallet lantaran kepraktisannya dan dapat digunakan sebagai metode pembayaran untuk transaksi di e-commerce.

Baca juga: Milenial Dominasi Investasi Pasar Modal

Sebesar 85 persen responden menggunakan dompet digital untuk tujuan pembelian di e-commerce, kemudian disusul dengan tujuam transaksi di ride hailing (ojek online).

Sementara, orang kebanyakan menggunakan e-wallet 2-3 kali seminggu untuk pembelian e-commerce dan transaksi tanpa uang tunai di aplikasi transportasi online.

Berikut daftar 10 e-wallet yang paling sering digunakan di Indonesia:

1. Gopay – 88%
2. Dana – 83%
3. Ovo – 79%
4. ShopeePay – 76%
5. LinkAja – 30%
6. I-Saku – 7%
7. Octo Mobile – 5%
8. Doku – 4%
9. Sakuku – 3%
10. JakOne Mobile – 2%

Tinggalkan Balasan