Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Februari 1, 2023
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Studi: Makan Natto Bisa Perpanjang Umur

images (6)

Topcareer.id – Makanan super asal Jepang bernama Natto menurut penelitian bisa membantu kamu hidup lebih lama.

Penelitian telah menunjukkan Natto mampu menekan risiko penyakit kardiovaskular dan kanker ke tingkat yang lebih rendah.

Tak hanya itu Natto juga bisa membantumu menurunkan berat badan.

Natto berasal dari kedelai yang difermentasi, sarat dengan vitamin dan probiotik. Bukti menunjukkan jika kamu kuat dan mampu memakannya, itu bisa menambah usia hidup kamu.

Bentuk makanan super dari Jepang ini lengket, berlendir dan berbau tidak sedap. Di Jepang, ini adalah sarapan pokok yang dimakan dengan nasi.

Sebuah studi jangka panjang tentang Natto dirilis tahun ini oleh Pusat Kanker Nasional Jepang.

Sebanyak sekitar 92 ribu orang terlibat dalam penelitian ini selama 15 tahun dan mereka yang makan 1,8 ons natto sehari memiliki risiko 10% lebih rendah dari penyakit kardiovaskular dan kematian dini.

Ahli Penyakit Dalam Dr Hoan Pho menjelaskan, “Dalam proses fermentasi mereka membuat nattokinase yang merupakan enzim. Ini adalah pengencer darah sebenarnya sehingga mungkin mengurangi risiko pembekuan darah yang menyebabkan serangan jantung dan stroke.”

Baca juga: 7 Makanan Orang di Zona Biru yang Bikin Panjang Umur

Kedelai yang difermentasi adalah probiotik dengan bakteri hidup yang baik untuk sistem pencernaan.

“Jika Anda mengonsumsi probiotik, itu bisa membantu sistem kekebalan Anda dan membantu kesehatan pencernaan serta ada laporan bahwa itu membantu demensia dan penurunan berat badan. Tidak ada kandungan di dalam natto yang dapat membahayakan kesehatan Anda.” Tutur Dr Pho menjelaskan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan