Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Februari 1, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Jepang Kehilangan Pangeran Es! Atlet Seluncur Indah Yuzuru Hanyu Pensiun dari Kompetisi

Yuzuru Hanyu. Dok/South China Morning PostYuzuru Hanyu. Dok/South China Morning Post

Topcareer.id – Setelah gagal meraih medali emas di Olimpiade Bejing 2022, atlet seluncur Indah legendaris asal Jepang, Yuzuru Hanyu–yang sejauh ini telah memenangkan dua medali emas Olimpiade untuk Jepang–memutuskan pensiun dari kompetisi.

Sang atlet yang kini berusia 27 tahun mengumumkan hal itu Selasa (20/7) pada konferensi pers di Tokyo.

Hanyu dikenal telah memecahkan lebih dari selusin rekor dunia. Penduduk asli Miyagi ini memenangkan emas di nomor tunggal pada Olimpiade Musim Dingin 2014 di Sochi dan Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang. Sosoknya dikenal dengan julukan Pangeran Es.

“Sejauh kompetisi dan hasil berjalan, saya pikir saya telah mampu mengambil semua hal yang ingin saya ambil,” kata Hanyu kepada wartawan.

Meskipun telah pensiun, Hanyu mengatakan dia berencana untuk terus berseluncur. Dia juga bersumpah untuk melanjutkan perjuangannya untuk menyelesaikan quadruple axel, sebuah manuver yang menampilkan empat setengah rotasi di udara, yang belum pernah dikuasai dalam kompetisi.

“Menjadi Yuzuru Hanyu adalah beban berat,” katanya, mengacu pada tekanan dan perbandingan yang dia hadapi.

Baca juga: Greysia Polii Gantung Raket, Begini Sepak Terjang Kariernya

Hanyu merupakan pria Asia pertama yang memenangkan emas di Olimpiade Musim Dingin 2014. Medali itu, yang dimenangkannya pada usia 19 tahun, menjadikannya juara putra termuda sejak 1948.

Di usia 23 tahun, dia juga menjadi penerima termuda Penghargaan People’s Honor dari Pemerintah Jepang, dan menerima penghargaan itu langsung dari perdana menteri Shinzo Abe.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan