Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Desember 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Microsoft Sudah Siapkan Windows 12, Kapan Launching?

Microsoft.jpg

Topcareer.id – Windows Central melaporkan bahwa Microsoft tengah mempersiapkan Windows 12 dan beralih kembali ke siklus rilis tiga tahunan untuk Windows.

Ini berarti versi utama berikutnya dari Windows yang sekarang akan jatuh tempo untuk rilis pada tahun 2024.

Hal ini juga menjadi perubahan besar lainnya dalam cara Microsoft mengembangkan Windows.

Microsoft awalnya melepas siklus tiga tahunannya dengan merilis Windows 10 pada tahun 2015.

Alih-alih merilis fitur besar setiap tiga tahun dalam rilis Windows baru, Windows 10 diperbarui dua kali dalam setahun dengan banyak fitur baru.

Selama bertahun-tahun, banyak pengamat Windows mengira Windows 10 akan menjadi rilis besar terakhir Windows, setelah seorang karyawan Microsoft menyebutkan Windows 10 sebagai “versi Windows terakhir.”

Microsoft tidak pernah menolak komentar tersebut. Namun, itu semua berubah dengan rilis Windows 11 tahun lalu, dan Microsoft pindah ke irama pembaruan tahunan untuk Windows 10 dan 11.

Mengingat perpindahan Microsoft ke branding Windows 11, masuk akal untuk mengharapkan bahwa versi utama Windows di masa depan juga akan melihat perubahan branding.

Sejauh ini belum terlihat Microsoft mengadopsi Windows 11.1 atau 11.2 dengan pembaruan utama Windows 11.

Ini membuat banyak pengguna bertanya-tanya apakah Windows 12 sedang dalam perjalanan.

Bersamaan dengan versi Windows berikutnya pada tahun 2024, Microsoft masih memiliki rencana untuk menjaga Windows 11 tetap terasa baru di tahun-tahun mendatang.

Pembuat perangkat lunak ini sekarang lebih memilih untuk mengirimkan fitur-fitur utama terbaru setelah mereka benar-benar siap.

Baca juga: Keren! Microsoft Luncurkan Aplikasi Android untuk Windows 11

Pembaruan besar berikutnya, 22H2, saat ini diharapkan tiba pada bulan September atau Oktober 2022 setelah diselesaikan oleh Microsoft.

Microsoft telah membatalkan rencana untuk pembaruan tahunan 23H2 yang serupa pada tahun 2023, dan sekarang akan memprioritaskan peluncuran fitur-fitur baru sepanjang tahun 2023.

Ini sejalan lebih dekat dengan perubahan terbaru Microsoft pada program Windows Insider, dengan lebih banyak eksperimen dan fitur prototipe yang diuji secara luas.

Microsoft belum secara resmi mengomentari rencana roadmap Windows-nya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan