Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, September 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Instagram Luncurkan Fitur Maps Baru, Seperti Apa?

cropped-instagram.jpg

Topcareer.id – Instagram telah merilis fitur maps baru yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mencari dan menemukan tempat yang paling banyak ditandai (tagar) di sekitar.

Fitur baru ini juga akan membantu pengguna untuk menyaring hasil lokasi berdasarkan kategori tertentu, termasuk restoran, kafe, dan salon kecantikan.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan lokasi yang relevan di maps saat mencari tagar tertentu.

Untuk menjelajahi maps dan melakukan pencarian hashtag, kamu cukup mengetuk tempat di mana kamu telah ditandai di feeds atau story.

Kamu juga cukup mengetikkan nama bisnis, kota, atau lingkungan di halaman explore untuk melihat hasil di maps.

Selain itu, kamu bisa berbagi lokasi dengan pengguna Instagram lain dan menyimpan pencarian mereka dalam koleksi.

Jika kamu memiliki profil Instagram publik, semua stiker lokasi yang kamu gunakan di postingan dan story kamu akan disertakan dalam kueri penelusuran di maps baru.

Kamu cukup menekan ikon Instagram yang ditampilkan di peta untuk melihat story atau mengakses profil online perusahaan atau tempat yang menurut mereka menarik.

Maps akan menampilkan tujuan secara visual di Instagram. Fitur serupa semacam ini juga tersedia untuk pengguna Snapchat.

Baca juga: Gen Z Lebih suka Cari Informasi Pakai TikTok dan Instagram ketimbang Google

Selanjutnya, fitur maps baru yang dapat dicari di Instagram akan memungkinkan kamu menemukan lokasi populer di sekitarmu dan memfilternya berdasarkan kategori dan melihat maps berdasarkan:

  • Tag lokasi di Feeds atau Story
  • Search kota atau tagar di explore

Sementara itu, Instagram juga telah meluncurkan fitur menarik lainnya yang memungkinkan kamu melakukan pembelian langsung melalui DM (Pesan Langsung) di aplikasi.

Tampaknya, fitur Instagram yang baru dirilis ditujukan untuk membuat aplikasi ini lebih dari sekadar platform berbagi foto dan video.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan