Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, September 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Menu Sarapan Protein Tinggi untuk Usir Lemak Perut! (Bagian 1)

Topcareer.id – Jika kamu bertujuan menurunkan berat badan, maka makanan pertama atau sarapan setiap hari harus mengandung banyak protein.

Ganti menu sarapan lama dengan yang berprotein tinggi untuk membangkitkan selera sambil membantu mengurangi lemak tubuh.

“Protein harus benar-benar dikonsumsi sepanjang hari dan banyak orang lupa memasukkannya saat sarapan,” jelas pakar nutrisi di FAND Toby Amidor, MS, RD, CDN.

Memulai pagi dengan makanan berprotein tinggi akan membuat kamu merasa kenyang hingga sampai waktu makan lagi di siang hari.

Manfaat makan makanan berprotein tinggi untuk sarapan dapat menurunkan berat badan, meningkatkan massa otot dan fungsi metabolisme, dan mengurangi kebutuhan untuk ngemil atau makan berlebihan, menurut the American Society for Nutrition.

Menemukan resep sarapan sehat lengkap dengan kandungan protein tinggi tidak lagi sulit.

Berikut ini ada beberapa resep sarapan berprotein tinggi yang bisa menjadi langkah pertama untuk menghilangkan lemak perut.

Bagian pertama dari artikel

Wafel
Wafel adalah makanan pokok sarapan yang luar biasa. Sisipkan satu sendok bubuk protein ke dalam adonan wafel lezat yang terbuat dari gandum dan greek yoghurt.

Ini akan memberi kamu berbagai macam protein yang lengkap.

Sebuah studi Nutrisi & Metabolisme menemukan bahwa whey protein atau bubuk protein yang umum bisa membantu peserta penelitian menghilangkan hingga 6,1% lemak tubuh selama periode 12 minggu.

Tubuh akan menyerap protein dari suplemen whey protein pada tingkat metabolisme yang cepat, membakar lebih banyak kalori dan memberi bahan bakar otot tanpa lemak.

Untuk semua pecinta cokelat, tambahkan bubuk protein cokelat saat membuat campuran wafel ini.

Pizza
Siapa yang tidak suka pizza untuk sarapan? Plus, pizza memiliki kandungan protein tinggi!

Pizza untuk sarapan bergizi biasanya mengandung bahan-bahan seperti salsa ringan dan keju pepper jack.

Tetapi ada banyak variasi yang bisa kamu buat sendiri agar jadi yang paling sesuai dengan selera dan kebutuhan diet masing-masing.

Sedangkan untuk proteinnya, tambahkan sajian telur orak-arik dan potongan ham yang dicincang sebagai toppingnya.

Memasukkan telur ke dalam hidangan sarapan apa pun akan meningkatkan asupan protein dan mendukung penurunan lemak.

Telur meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi asupan kalori, sehingga tubuh bisa kenyang lebih lama, menurut Nutrition Journal.

Daging tanpa lemak seperti ham juga akan berkontribusi pada hilangnya lebih banyak lemak tubuh karena kandungannya yang mengenyangkan dan jumlah kalori yang rendah.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan