Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Menu Sarapan Protein Tinggi untuk Usir Lemak Perut! (Bagian 2)

Ikan Salmon

Topcareer.id – Jika kamu bertujuan menurunkan berat badan, maka makanan pertama atau sarapan setiap hari harus mengandung banyak protein.

Ganti menu sarapan lama dengan yang berprotein tinggi untuk membangkitkan selera sambil membantu mengurangi lemak tubuh.

“Protein harus benar-benar dikonsumsi sepanjang hari dan banyak orang lupa memasukkannya saat sarapan,” jelas pakar nutrisi di FAND Toby Amidor, MS, RD, CDN.

Memulai pagi dengan makanan berprotein tinggi akan membuat kamu merasa kenyang hingga sampai waktu makan lagi di siang hari.

Manfaat makan makanan berprotein tinggi untuk sarapan dapat menurunkan berat badan, meningkatkan massa otot dan fungsi metabolisme, dan mengurangi kebutuhan untuk ngemil atau makan berlebihan, menurut the American Society for Nutrition.

Menemukan resep sarapan sehat lengkap dengan kandungan protein tinggi tidak lagi sulit.

Berikut ini ada beberapa resep sarapan berprotein tinggi yang bisa menjadi langkah pertama untuk menghilangkan lemak perut.

Bagian akhir dari artikel

Selai Kacang dan Oatmeal Pisang
Kombinasi selai kacang dan pisang adalah makanan yang tidak pernah usang.

Tingkatkan sajian menu oat sehat kamu dengan resep ini karena akan membuatnya sangat lezat, manis alami, dan penuh protein.

Oatmeal menawarkan pencernaan yang lancar karena mengandung serat larut yang tinggi, itu dapat memperpanjang rasa kenyang.

Demikian pula, makan lebih banyak selai kacang saat sarapan adalah cara mudah untuk menstabilkan kadar gula darah karena indeks glikemiknya yang rendah.

Studi menemukan bahwa kadar gula darah yang tidak stabil dapat dikaitkan dengan obesitas, diabetes dan pada gilirannya peningkatan lemak tubuh.

Dalam hal menghilangkan lemak, oat dan selai kacang tinggi protein dan serat sehat, sehingga dapat meredam keinginan untuk makan berlebihan.

Sandwich Salmon Asap
Jika kamu menyukai sandwich sebagai sarapan yang enak di pagi hari, buatlah sandwich dengan isi salmon asap dan pasangkan dengan tomat segar, sayuran hijau, serta irisan bawang bombay yang renyah.

Sepotong fillet salmon asap 3 ons memiliki sekitar 21 gram protein yang dianggap setengah dari jumlah asupan makanan yang direkomendasikan untuk rata-rata orang dewasa.

Mengumpulkan protein harian dari salmon sangat bermanfaat untuk menghilangkan lemak.

Makanan kaya ikan telah terbukti meningkatkan kadar glukosa-insulin dan metabolisme seseorang, menurut sebuah penelitian.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan