Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 23, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Volume Pengguna KRL di Stasiun Sudirman Naik, Gara-Gara Citayam Fashion Week?

Stasiun Sudirman. (dok. KAI Commuter)

Topcareer.id – KAI Commuter mencatat, ada kenaikan volume pengguna di beberapa stasiun pada periode weekend. Beberapa stasiun yang mengalami kenaikan volume, yakni Stasiun Tanah Abang naik 5%, sebanyak 15.207 juga ada Stasiun Sudirman tercatat naik sebanyak 10.089 atau naik 8%.

Apakah ini imbas dari popularitas “Citayam Fashion Week” yang beberapa waktu terakhir ini menjadi topic hangat di berbagai jejaring sosial media.

KAI Commuter mencatat secara keseluruhan mencatat jumlah pengguna yang naik KRL Jabodetabek meningkat sebanyak 303.488 orang pada libur akhir pekan.

“Stasiun Bogor merupakan stasiun dengan angka keberangkatan pengguna tertinggi, tercatat ada 21.058 orang yang naik KRL dari stasiun tersebut. Sedangkan untuk stasiun tujuan, Stasiun Tanah Abang merupakan stasiun tujuan pengguna dengan angka tertinggi yaitu sejumlah 16.236 orang,” sebut KAI Commuter dalam pers rilis, dikutip Selasa (26/7/2022).

Sementara itu, ada juga kenaikan volume pengguna di Stasiun Jakarta Kota tercatat sebanyak 8.655 pengguna.

Baca juga: Konten YouTube Bisa Jadi Jaminan Bank Buat Pinjam Uang, Gimana Caranya?

Secara keseluruhan, persebaran volume pengguna KRL Jabodetabek hingga pukul 17.00 WIB didominasi oleh pengguna di line Bogor dengan total sebanyak 94.723 pengguna dan pada perjalanan KRL line Rangkasbitung, yaitu sebanyak 55.725 pengguna.

KAI Commuter juga mencatat sebanyak empat persen atau sebanyak 13.426 pengguna dari total volume adalah pengguna musiman yang memanfaatkan libur akhir pekan ini dengan menggunakan transportasi KRL.

“KAI Commuter mengajak seluruh pengguna untuk selalu menjalankan protokol kesehatan selama menggunakan KRL. Bagi pengguna yang membawa anak minimal usia 3 tahun atau tinggi minimal 90 cm sudah diwajibkan untuk membeli tiket,” tulis KAI Commuter.

Usahakan untuk menghindari jam-jam ramai pengguna KRL pada hari libur yaitu pukul 10.00 – 17.00 WIB. Pastikan anak-anak selalu dalam pengawasan orang tua atau pendamping selama dalam perjalanan.

Leave a Reply