Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Februari 3, 2023
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Lelah Berpura-pura Bahagia? Mulailah Lakukan Ini

Ilustrasi depresi. Dok/Beaches Recovery

Topcareer.id – Seberapa sering kamu menjelajahi internet atau menggulir instagram, TikTok, atau aplikasi apa pun, dan melihat semua orang memiliki kehidupan yang bahagia?

Jujur saja hal itu sedikit atau banyak bisa membuatmu merasa tidak nyaman. Seolah-olah kamu harus bisa berbuat lebih banyak dan ujung-ujungnya kamu jadi berpura-pura bahagia seperti mereka.

Sebetulnya kamu kita tidak harus selalu merasa bahagia. Dan kamu tidak perlu menyalahkan diri sendiri karena merasa sedih.

Jika kamu merasa lelah ketika berpura-pura bahagia di hadapan orang lain, trik sederhana ini untuk ini mungkin bisa membantu mengatasinya.

Berhenti menetapkan tujuan yang tidak masuk akal
Orang sering berpikir bahwa harus melakukan sesuatu sepanjang waktu dan dapat mencapai hal-hal yang mereka pikir diperlukan untuk bahagia.

Inilah kebenaran yang pahit… Pahami bahwa kamu bukan robot yang dirancang untuk menjadi pahlawan super dan menyelamatkan dunia.

Ada hari-hari ketika kamu merasa bisa melakukan semuanya dan benar-benar bahagia, tetapi ada hari-hari lain ketika kamu harus mundur sementara saat merasa lelah.

Kabar baiknya, tidak apa-apa untuk mengatakan “terserah” untuk satu atau dua hari. Kita tidak harus “menyelamatkan hari” sepanjang waktu demi terlihat hebat dan bahagia.

Jadi berhentilah menetapkan tujuan yang tidak realistis dan berpegang teguh pada standar tinggi yang melelahkan.

Pikirkan kembali daftar tugas harian
Coba pikirkan tentang daftar tugas yang mengharuskanmu melompat dari satu hal ke hal berikutnya tanpa ada waktu untuk bersantai atau minum kopi.

Tidak ada gunanya menyimpan daftar hal-hal yang kamu tahu tidak akan dapat kamu selesaikan.

Jangan selalu berpura-pura bahagia dan kuat demi selalu membantu orang lain, tanyakan pada diri sendiri apa yang sebetulnya kamu butuhkan terutama pada hari-hari ketika kamu tidak merasa baik.

Jujurlah dengan emosimu yang sebenarnya
Banyak orang selalu iri ketika melihat beberapa postingan IG teman-temannya, sehingga demi menutupi semua itu jadi terpaksa pura-pura bahagia.

Cobalah untuk merasa nyaman dan terbuka untuk mengakui emosi yang kamu rasakan.

Jika kamu tidak tahu bagaimana jujur ​​tentang emosi kamu yang sebenarnya, cobalah membuat jurnal. Ini membantu untuk secara bertahap membuka pikiranmu dan menurunkan sistem yang memaksa dirimu untuk pura-pura bahagia.

Baca juga: Tips Cegah Stress Eating saat Kerja dari Rumah

Kembalilah ke inti
Terkadang kamu begitu tersesat dalam menemukan kebahagiaan sehingga lupa apa artinya sebenarnya kebahagiaan bagi kamu secara pribadi.

Pikirkan tentang hal ini, mengapa kamu melakukan apa yang kamu ingin lakukan? Apakah ini hanya tentang merasa seperti kamu perlu membuat perbedaan dan terlihat bahagia?

Ketika kamu sadar bahwa itu bertentangan dengan inti hidup kamu, kembalilah pada intinya. Hiduplah untuk dirimu sendiri dan untuk kebahagiaanmu, tidak untuk terlihat bahagia bagi orang lain.

Jangan suka membandingkan dengan orang lain
Ingat, kamu adalah dirimu sendiri. Kamu melakukan yang terbaik yang kamu bisa saat ini.

Tidak ada yang mengalami apa yang telah kamu lalui, tidak ada yang melakukan apa yang telah kamu lakukan, jadi tidak akan ada yang mau mengerti, tidak peduli seberapapun kamu mencoba terlihat bahagia.

Hal yang sama juga berlaku kepada orang lain. Kamu tidak tahu apa yang telah mereka lalui. Jadi jangan diam-diam ingin menjadi seperti mereka.

Dan ingat, kamu tidak harus menjadi yang terbaik dalam segala hal. Tidak apa-apa untuk tidak menjadi manusia super seperti orang lain.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan