Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 28, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Atlet Triathlon dengan Down Syndrome Ini Raih Rekor Dunia

Jade Kingdom, atlet Triathlon dengan down syndrome. (source: BBC)Jade Kingdom, atlet Triathlon dengan down syndrome. (source: BBC)

Topcareer.id – Pertama kali di dunia, seorang wanita dengan Down Syndrome menyelesaikan triathlon sprint dan kini pemegang Rekor Dunia Guinness. Jade Kingdom, 35, juga mengumpulkan £20.000 untuk North Devon Hospice.

Tantangan di London tersebut membuatnya menyelesaikan berenang 750m (820 yard), bersepeda 20km (12 mil) dan lari 5km (3 mil).

Bos Guinness World Record mengatakan dia sekarang menjadi “gadis poster” bagi orang-orang yang berpikir mereka mungkin tidak bisa masuk ke buku rekor.

Ms Kingdom, dari Barnstaple, Devon, menyelesaikan tantangan pada 7 Agustus dalam waktu dua jam, 39 menit, dan 55 detik.

Craig Glenday, editor Guinness World Records, mengatakan itu akan masuk dalam buku rekor “bersama orang-orang seperti Usain Bolt dan beberapa nama besar”.

Baca juga: Ramai Berita Artis Terkena Empty Sella Syndrome, Ini Bahayanya

“Bagi saya, itulah yang kami inginkan – dia mewakili aspek tertentu dari masyarakat yang mungkin berpikir mereka tidak bisa masuk ke buku rekor. Dia menjadi gadis poster bagi siapa saja yang berpikir itu bukan untuk mereka,” kata Glenday, dikutip dari laman BBC.

Kingdom mengatakan dia “sangat senang” menerima penghargaan tersebut. Ibunya, Judy Kingdom, mengatakan dia “sangat bangga” dengan putrinya.

“Saya tidak pernah berpikir dalam mimpi terliar saya bahwa dia akan mendapatkan rekor seperti itu. Tapi dia benar-benar bekerja sangat keras, dia berlatih tanpa henti,” ucap Judy.

Tantangan lain yang telah dia selesaikan termasuk mengalahkan Lynton & Lynmouth Cliff Railway di Devon ke puncak tebingnya dalam pendakian 500 kaki (152m) awal tahun ini.

Dia juga mengatakan bahwa dia sudah berlatih untuk tantangan berikutnya: berenang sejauh enam mil (10 km) di Sungai Serpentine di Hyde Park, London.

Tinggalkan Balasan