Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Agustus 13, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Masalah Privasi Apple dan TikTok Kian Memanas, Ini Imbasnya pada Meta

Meta berencana bikin mata uang virtual.

Topcareer.id – Persaingan ketat dari perubahan privasi TikTok dan Apple akan tetap menjadi perhatian pemilik Facebook Meta Platforms Inc dalam waktu dekat, kata analis Wall Street.

Setidaknya 16 broker memangkas target harga mereka di Meta setelah perusahaan melaporkan penurunan pendapatan kuartalan pertama kalinya pada hari Rabu (27/7), menyoroti tantangan yang dihadapi oleh perusahaan AS dari dolar yang lebih kuat dan kekhawatiran akan resesi yang akan datang.

Saham perusahaan turun sekitar 6% menjadi $ 159,8, membuat pemilik WhatsApp kehilangan sekitar $ 30 miliar nilai pasar untuk hari itu.

Tahun lalu, valuasi Meta mencapai angka triliunan dolar dan mengakhiri tahun dengan nilai lebih dari $900 miliar.

Apple mengubah industri iklan digital ketika memperkenalkan kontrol privasi iPhone baru tahun lalu yang mempersulit perusahaan seperti Meta dan Snap Inc untuk menargetkan dan mengukur iklan di aplikasi mereka.

Ditambah lagi dengan pertumbuhan agresif TikTok yang memperburuk ketakutan resesi, menurut para analis.

Baca juga: Meta Identifikasi Karyawan Berkinerja Rendah untuk Di-PHK

“Perusahaan tangguh, makro, dan FX tentu saja merupakan bagian dari cerita jangka pendek, tetapi persaingan TikTok dan perubahan Apple iOS akan memiliki dampak yang lebih besar dari yang diharapkan pada 2022,” kata analis J.P. Morgan.

Banyak analis juga memperkirakan Meta dapat kembali ke pertumbuhan yang lebih kuat pada tahun 2023, tetapi mencatat bahwa awal yang tergagap untuk mimpi metaverse-nya ketika regulator menekan perusahaan teknologi besar.

Hal ini tentunya akan menunda rencana inovasi dari Meta.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan