Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Oktober 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Diblokir Di Indonesia, Begini Respon Paypal!

Topcareer.Id – Sejak 29 Juli 2022 kemarin, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi memblokir sejumlah situs atau platform populer yang banyak digunakan di Tanah Air. Salah satu yang paling ramai dibicarakan, adalah pemblokiran Paypal, yang merupakan layanan transaksi keuangan online.

Terkait penghentian sementara ini, para pengguna Paypal pun langsung meluapkan keluhannnya di berbagai media sosial. Tercatat, hingga artikel ini dirilis, tagar Paypal masih menduduki daftar trending di Twitter.

Tak hanya itu, para pengguna Paypal juga nampak membanjiri akun Instagram resmi Paypal. Rata-rata dari mereka meminta pihak Paypal untuk mengambil kebijakan atas pemblokiran tersebut, sehingga uang para pelanggan yang tertahan di sana, bisa dicairkan.

Menanggapi keluhan itu, Pihak Paypal melalui Instagram akhirnya memberikan respon. Mereka mengumumkan jika sedang menyiapkan tindakan untuk mengatasi masalah ini.

Baca juga: Studi: Long Covid Bisa Sebabkan Disfungsi Seksual hingga Kabut Otak

“Halo. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk menghubungi Paypal melalui Instagram. Berdasarkan komentar Anda dan komentar lain yang mengatakan pemerintah indonesia telah memblokir Paypal, kami menyadari kekhawatiran Anda,” tulis Paypal saat menjawab salah satu keluhan pelanggan.

Pihak Paypal menambahkan, mereka tidak mengetahui masalah apa yang membuat aplikasinya diblokir. Namun akan segera melakukan peninjauan agar masalah ini lekas rampung.

“Sementara kami tidak mengetahui adanya masalah di pihak Paypal yang dapat menghalangi akses, kami telah meminta peninjauan situasi. Kami berharap setiap masalah diselesaikan dengan cepat, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.” lanjutnya.

Selain Paypal, Kominfo juga telah melakukan penghentian sementara pada Yahoo, Epic Games, Steam, Dota, Counter Strike, dan Origin.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan