Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, March 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Alasan KAI Commuter Uji Coba Naik Turun Penumpang KRL di Stasiun BNI City

Stasiun BNI City dilakukan uji coba naik turun penumpang KRL Commuterline. (dok. KAI Commuter)

Topcareer.id – KAI Commuter melalukan uji coba Stasiun BNI City untuk naik dan turun penumpang kereta KRL Commuterline yang dimulai pada 30 Juli 2022. Dan pada hari kedua uji coba pengoperasian BNI City, total ada sebanyak 3.149 orang yang naik dan turun di Stasiun BNI City.

Rinciannya, total pengguna yang baik sebanyak 761 orang dan yang turun sebanyak 2.388 orang pada Minggu (31/7/2022).

Direktur KAI Commuter Roppiq Lutzfi Azhar mengatakan dengan uji coba pengoperasian Stasiun BNI City untuk pengguna KRL, diharapkan bisa menjadi pilihan untuk naik dan turun selain di Stasiun Sudirman dan Stasiun Karet.

“Uji coba pengoperasian stasiun ini juga diharapkan dapat memberikan lagi kemudahan dan kenyamanan dalam menggunakan transportasi KRL,” kata Roppiq dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (1/8/2022).

Sementara, Direktur Utama KAI Bandara Anggoro Triwibowo menambahkan bahwa dengan melayani Stasiun BNI City untuk naik turun penumpang KRL, diharapkan menjadi alternatif bagi penumpang KA Bandara yang akan melakukan perpindahan antar moda di Stasiun BNI City.

“Jika sebelumnya penumpang KA Bandara yang turun di Stasiun BNI City harus berjalan 200-300M untuk melanjutkan menggunakan commuterline di Stasiun Sudirman, maka kini penumpang cukup tap out di Lantai 1 Stasiun BNI City dan melanjutkan menggunakan Commuterline pada peron yang sama,” ujarnya.

Baca juga: Apple Perkirakan Penjualan Naik, Permintaan IPhone Tinggi Meski Ekonomi Lesu

Setidaknya ada 199 perjalanan KRL relasi Cikarang/Bekasi-Kampung Bandan vida Pasar Senen ataupun via Manggarai akan melayani naik turun penggunanya di stasiun BNI City pada uji coba pengoperasian layanan KRL.

Pelayanan perjalanan KA Bandara relasi Manggarai – Bandara Soekarno Hatta PP juga tetap dioperasikan sebanyak 40 perjalanan tiap harinya.

KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna yang akan naik KRL ataupun KA Bandara di Stasiun BNI City jangan sampai salah naik KA, selalu dengarkan informasi dan ikuti arahan dari petugas di lapangan.

Fasilitas pelayanan pengguna KRL juga telah disiapkan mulai dari loket, tujuh buah gate elektronik untuk proses masuk dan keluar pengguna, tiga buah C-VIM untuk top up dan marka-marka petunjuk di area stasiun, serta menyiagakan petugas-petugas untuk membantu pengaturan flow dan memberikan informasi kepada penumpang di area stasiun.

Bagi pengguna KRL yang turun di Stasiun BNI City dari arah Stasiun Tanah Abang menuju Stasiun Manggarai, KRL akan berhenti di peron 2 sedangkan KRL dari arah Manggarai akan berhenti di peron 1. Untuk pengguna yang hendak keluar stasiun, bisa menggunakan lift ataupun eskalator di masing-masing peron.

Leave a Reply