Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Ingat Guys, Pembukaan Blokir Paypal Cuma Sampai 5 Agustus 2022

Topcareer.id – Pada 31 Juli 2022, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Infromatika (Kominfo) melakukan pemutusan akses terhadap 7 penyelenggara sistem elektronik (PSE), termasuk Paypal. Namun, Kominfo melakukan normalisasi akses sementara untuk pengguna Paypal selama 5 hari.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan, normalisasi ini ditujukan agar masyarakat dapat memindahkan aset yang dimiliki ke platform lain yang tersedia.

“Saya harapkan masyarakat benar-benar memanfaatkan waktu yang kami berikan. Dari pemerintah, 5 hari kerja, untuk melakukan migrasi,” jelas Dirjen Semuel dalam keterangan resminya, dikutip Senin (1/8/2022).

Normalisasi ini akan diterapkan sampai dengan tanggal 5 Agustus 2022 pukul 23.59 WIB. Secara bersamaan, Kementerian Kominfo terus berupaya melalukan komunikasi dengan pihak Paypal dan menunggu proses pendaftaran perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat tersebut.

Tercatat 7 PSE yang diputus akses yaitu Paypal, Steam, Dota, CS Go, Yahoo, Origin.com dan epicGames. Sejak sebelum batas waktu pendaftaran sampai saat ini, Kementerian Kominfo masih melakukan berbagai upaya untuk dapat menghubungi para PSE tersebut.

Baca juga: Diblokir Di Indonesia, Begini Respon Paypal!

Dalam upaya komunikasi dengan Steam, Dota dan CS GO, Kementerian Kominfo telah mendapatkan respons dan tengah berkomunikasi lebih lanjut.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, mereka sudah bisa melengkapi (pendaftaran) dan masyarakat yang menggunakan layanan game ini bisa segera menggunakan kembali,” tutur Dirjen Aptika Kementerian Kominfo.

Kementerian Kominfo optimis bahwa ketiga perusahaan game tersebut akan segera memenuhi kewajibannya, dan bersamaan dengan pemenuhan kewajiban itu, akan segera dilakukan normalisasi.

Terakhir, berkaitan dengan Yahoo, Origin.Com, dan epicGames, sebelum dilakukannya pemutusan akses, Kementerian Kominfo pun telah melakukan berbagai upaya untuk berkomunikasi dengan pihak pengelola.

Namun demikian, sampai saat ini Kominfo belum menerima respons apapun dari ketiga platform tersebut. Semuel menyampaikan bahwa Kominfo masih membuka kesempatan dan masih berharap agar ketiga PSE tersebut dapat melakukan pendaftaran agar dapat segera dinormalisasi.

Tinggalkan Balasan