Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Agustus 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

14 Tanda Kamu Tidak Dihargai di Tempat Kerja (Bagian 1)

Tips tetap semangat meski saat puasa Ramadan.Sumber foto: conferencecall.co.uk

Topcareer.id – Apakah Anda merasa tidak dihargai di tempat kerja atau diremehkan? Jika kamu merasa pekerjaanmu tidak diakui dan ide-ide kamu sering diabaikan, itu bisa dan membuat frustrasi.

Jika kamu bekerja untuk perusahaan yang tidak memberimu penghargaan yang layak, mungkin sudah waktunya untuk mempertimbangkan kembali pekerjaanmu.

Penting bagi kamu untuk merasa dihormati mendapat penghargaan yang layak tempat kerja.

Studi menunjukkan bahwa karyawan yang merasa mendapat penghargaan dengan layak mampu 50 persen lebih produktif dan memiliki semangat kerja lebih tinggi.

Berikut ini adalah 14 tanda bahwa kamu tidak dihargai di tempat kerja yang harus kamu waspadai.

Bagian pertama dari artikel

1) Atasan atau rekan kerja mengakui hasil kerjamu sebagai pekerjaan mereka
Ketika kamu mengalami kesuksesan pekerjaan, tidak ada yang lebih menyakitkan daripada melihat atasan atau rekan kerja mengakui hasil jerih payahmu sebagai hasil kerja mereka.

2) Kamu tidak mendapat gaji yang layak
Jika kamu melakukan pekerjaan yang sama banyak dan sukarnya dengan orang dari divisi lain namun kamu dibayar lebih rendah dengan beragam alasan yang diplomatis maupun terkesan dibuat-buat seperti mengaku-ngaku bahwa bisnis perusahaan tengah lesu akibat pandemi sementara kamu melihat dengan jelas bisnis perusahaan sudah kembali pulih, ini bisa menjadi tanda jelas bahwa kamu tidak dihargai di tempat kerja.

3) Kamu merasa tidak ada yang memperhatikan
Ketika kamu menghadiri rapat ataupun berjalan-jalan di kantor tetapi tidak ada siapapun yang mau kamu ajak bicara, kamu harus menyadari bahwa ini salah satu indikasi dirimu tidak dihargai di kantor.

4) Kamu tidak diberi kesempatan dalam rapat
Jika kamu menghadiri rapat namun saat kamu tidak pernah diberikan kesempatan menyampaikan pendapat, waspadalah ini bisa menjadi salah satu tanda bahwa mereka sudah tidak menghargaimu lagi.

Baca juga: Biar Kamu Dihargai, Jangan Katakan 6 Kalimat Ini di Depan Bos

5) Kamu merasa tidak bersemangat
Jika kamu merasa tidak termotivasi untuk pergi bekerja dan melakukan pekerjaan, itu mungkin pertanda bahwa pekerjaanmu kurang dihargai. Jika pekerjaanmu dihargai kamu pasti merasa lebih tertarik untuk bekerja dengan baik.

6) Kamu tidak pernah mendapat promosi walau sebagus apapun hasil kerjamu
Jika seseorang di bawah kamu atau dengan pengalaman kurang dari kamu dalam divisi yang sama mendapat promosi, mungkin karena tempat kerjamu tidak menghargai pekerjaanmu.

7) Ide kamu tidak didengar dalam rapat tetapi digunakan oleh orang lain dan orang itu mendapat pujian
Ketika kamu menyuarakan pendapat tetapi tidak dianggap dan ketika orang lain menggunakan pendapatmu lantas mereka mendapat pujian, ini sudah jelas kamu tidak dihargai di tempat kerja.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan