Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Agustus 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

14 Tanda Kamu Tidak Dihargai di Tempat Kerja (Bagian 2)

Ilustrasi. (dok. Medium)

Topcareer.id – Apakah Anda merasa tidak dihargai di tempat kerja atau diremehkan? Jika kamu merasa pekerjaanmu tidak diakui dan ide-ide kamu sering diabaikan, itu bisa dan membuat frustrasi.

Jika kamu bekerja untuk perusahaan yang tidak memberimu penghargaan yang layak, mungkin sudah waktunya untuk mempertimbangkan kembali pekerjaanmu.

Penting bagi kamu untuk merasa dihormati mendapat penghargaan yang layak tempat kerja.

Studi menunjukkan bahwa karyawan yang merasa mendapat penghargaan dengan layak mampu 50 persen lebih produktif dan memiliki semangat kerja lebih tinggi.

Berikut ini adalah 14 tanda bahwa kamu tidak dihargai di tempat kerja yang harus kamu waspadai.

Lanjutan dari bagian pertama artikel

8) Kamu tidak diberi sumber daya untuk melakukan pekerjaan dengan baik
Jika kamu mencoba melakukan pekerjaan dengan baik tetapi perusahaan menolak untuk memberimu alat, dukungan, dan sumber daya yang kamu butuhkan untuk melakukannya, itu mungkin berarti bahwa mereka sudah tidak menghargaimu di tempat kerja.

9) Kamu belum pernah dipromosikan atau diberi kenaikan gaji selama bertahun-tahun
Bisa menjadi tanda bahaya jika kamu berada di posisi yang sama dan mendapatkan gaji yang sama selama bertahun-tahun. Sebaiknya kamu mulai mencari pekerjaan baru yang perusahaannya lebih menghargai kamu.

10) Kamu tidak memiliki akses ke peluang pertumbuhan
Jika kamu terjebak dalam pekerjaan buntu tanpa peluang pertumbuhan atau bahkan mentor atau program pelatihan untuk membantumu memajukan karier, satu-satunya pilihanmu untuk naik mungkin adalah pindah ke perusahaan baru sepenuhnya.

11) Kamu merasa seperti membuang-buang waktu
Jika kamu merasa membuang-buang waktu karena tidak bekerja dengan potensi penuh dan hidupmu seolah-olah berlalu begitu saja, mungkin inilah saatnya untuk mencari pekerjaan baru di perusahaan yang lebih menghargaimu dan menginspirasi.

Baca juga: Begini Cara Tumbuhkan Motivasi Diri Saat Hasil Kerja Tak Dihargai

12) Kamu tidak pernah mendapatkan pujian verbal dan kritik pun tidak membangun
Pujian verbal penting untuk penguatan positif. Demikian juga kritik yang membangun tidak kalah pentingnya. Jika kritik tidak membantu dan hanya sok kritis saja, tenti kamu akan kesulitan membuat perubahan yang diperlukan.

Saat atasan sudah tidak pernah membagikan umpan balik yang dapat bermanfaat, itu mungkin karena mereka sudah tidak percaya pada potensi kamu sehingga enggan menghargaimu lagi.

13) Kamu tidak memiliki otonomi
Kepercayaan itu penting, dan jika kamu tidak dipercaya untuk melakukan pekerjaan tanpa dikelola secara mikro sepanjang waktu, kamu sebaiknya pindah ke perusahaan yang menghargai pengalamanmu dan percaya pada dirimu sebagai seorang profesional untuk menyelesaikan pekerjaan.

14) Kamu tidak pernah bisa mengambil cuti tahunan
Jika kamu merasa tidak dapat mengambil liburan atau cuti karena itu akan membuatmu tidak dihargai, itu mungkin karena kamu bekerja untuk perusahaan dengan budaya perusahaan yang tidak sehat.

Perusahaan yang menghargai keseimbangan kehidupan kerja yang sehat serta kesejahteraan karyawan secara keseluruhan adalah perusahaan yang menghargai karyawannya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan