Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 2, 2024
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Omicron Lebih Mudah Menyerang Anak-Anak Daripada Varian Lainnya

Topcareer.id – Hidung anak-anak bertahan kurang baik dalam melawan virus corona varian Omicron, sebuah penelitian kecil menunjukkan.

Omicron lebih efisien dalam menginfeksi anak-anak melalui hidung daripada versi virus corona sebelumnya.

Sebelumnya di masa pandemi, hidung anak-anak lebih kuat terhadap virus penyebab COVID-19 dibandingkan hidung orang dewasa.

Studi tentang SARS-CoV-2 asli dan beberapa variannya menemukan virus itu bertemu dengan respons imun yang lebih kuat di sel-sel yang melapisi hidung anak-anak daripada di sel-sel pelapis hidung orang dewasa.

Hal itu membuat virus kurang efisien dalam membuat salinannya sendiri pada anak-anak.

Pada percobaan tabung reaksi baru-baru ini yang mencampur virus dengan sel hidung dari 23 anak sehat dan 15 orang dewasa sehat menemukan pertahanan antivirus di hidung anak-anak kini “sangat kurang menonjol dalam kasus Omicron,” para peneliti melaporkan pada hari Senin (1/8) di PLOS Biology.

Baca juga: Omicron Menggila, Warga di Negara Ini Didesak untuk WFH Lagi

Mereka juga melaporkan bahwa Omicron mereproduksi dirinya sendiri lebih efisien dalam sel-sel lapisan hidung anak-anak dibandingkan dengan Delta dan virus aslinya.

“Data ini konsisten dengan peningkatan jumlah infeksi pediatrik yang diamati selama gelombang Omicron,” tulis para peneliti, sambil menyerukan studi tambahan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply