Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Oktober 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Line Jobs Indonesia Bakal Tutup Akhir Agustus 2022, Kenapa?

Topcareer.id – Menyusul Line Today dan Line OpenChat yang tutup pada Juli 2022, Line Indonesia kini kembali mengumumkan penutupan layanan lainnya yakni Line Jobs pada 30 Agustus 2022.

Pihak Line Indonesia telah menyampaikan perihal penutupan layanan ini melalui kanal Line Jobs dan juga diberitahukan melalui kolom chat pengguna.

Line Jobs sebagai layanan penyedia informasi lowongan pekerjaan yang diluncurkan oleh Line Indonesia mulai rilis pada Desember 2016 lalu.

Dengan penutupan layanan Line Jobs, maka perusahaan yang sebelumnya mendaftar sebagai mitra, tidak bisa lagi mengakses fitur “Line Jobs for Employer.”

Para pengguna yang selama ini sudah terdaftar sebagai pencari kerja juga setelah 30 Agustus 2022 tidak lagi bisa menggunakan akun miliknya.

Baca juga: Apa Iya, 4 Hal Ini yang Dibenci Jobseeker dari Lamaran Kerja Online?

Alasan penutupan Line Jobs
Line Indonesia membeberkan alasan penutupan operasional Line Jobs yang terjadi.

Hal ini disebabkan perusahaan akan beralih fokus ke arah teknologi baru seperti teknologi keuangan (fintech), Artificial Intelligence/Kecerdasan buatan (AI), blockchain, dan NFT (non-fungible token).

Sebagaimana portal lowongan kerja pada umumnya, Line Jobs selama ini telah menyajikan kumpulan lowongan pekerjaan bagi lulusan SMA dan SMK, D3, hingga S1.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan