Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Oktober 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Nih! Cara Menghasilkan Uang Tanpa Perlu Ngantor (Bagian 2)

work-dog-home-office1-minIlustrasi. (dok. The Dogington Post)

Topcareer.Id – Seiring dengan kemajuan zaman, bekerja dari mana saja semakin menjadi sesuatu yang bisa diidam-idamkan. Berbagai alasan pun mengikuti aktivitas ini, seperti ingin menambah penghasilan, atau menjadikannya sumber utama dari penghasilan, demi mendapatkan keseimbangan hidup yang lebih baik.

Kabar baiknya, semua itu semakin hari semakin kian memungkinkan. Dan berikut beberapa aktivitas menguntungkan yang bisa kamu lakukan dari sekitar rumahmu, atau dari mana saja dengan penghasilan yang cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari kamu dan keluarga.

Lalu, apa saja yang bisa kamu lakukan? Mengutip The Balance Careers, beberapa contoh ini mungkin bisa menjawabnya.

Bagian akhir dari Artikel. Baca artikel sebelumnya di sini.

Bisnis perawatan hewan peliharaan
Dengan semakin banyaknya orang yang memiliki hewan peliharaan, potensi bisnis di ranah ini pun bisa dibilang kian membesar. Dan hebatnya lagi, beberapa bagian dari bisnis ini bisa kamu jalankan dari rumah. Salah satu yang paling menjanjikan adalah membuat pet hotel atau layanan penitipan hewan peliharaan.

Selain itu, kamu juga bisa menjalankan area yang lain di bidang ini, di antaranya:

  • Menjadi pelatih anjing
  • Membuka bisnis perawatan hewan
  • Menjual kebutuhan hewan-hewan peliharaan

Jasa ketik
Dengan banyaknya perusahaan yang baru tumbuh, serta segudang tugas yang mereka hadapi, jasa ketik tentu bisa jadi bisnis yang baik untuk kita jalani. Karena selain menguntungkan bagi kita, jasa ini juga sangat dibutuhkan banyak perusahaan, terutama dengan jumlah sdm yang tidak terlalu banyak, untuk mengelola dokumen-dokumen atau membuat proposal yang penting bagi mereka.

Tentu saja, untuk bisa masuk ke tahap ini, kamu harus mampu menjamin kerahasiaan dan kepercayaan yang diberikan oleh mereka. Jadi akan lebih baik jika kamu mengerjakannya sendiri, atau mengajak seseorang yang benar-benar kamu percaya, untuk melakukan pekerjaan ini.

Selain itu, kamu juga memerlukan kemampuan untuk mengetik dengan cepat dan sebisa mungkin tanpa kesalahan. Ini penting, terutama jika kamu mendapat deadline yang cukup ketat dari klien.

Membuka jasa penitipan anak
Apakah ini memungkinkan? Mungkin kamu memerlukan beberapa izin dan sertifikasi, serta mempekerjakan orang-orang berpengalaman untuk melakukannya. Selain itu kamu juga harus bisa memastikan keamanan dan segala sesuatunya dengan baik.

Dengan banyaknya orang tua yang harus bekerja, maka ini adalah salah satu ruang yang menjanjikan. Kebanyakan hari-hari day care diisi dengan permainan, makan siang yang menyenangkan, dan segala keceriaan lainnya. Untuk bisa melakukan ini, kamu harus memastikan jika dirimu ramah terhadap anak kecil, dan tidak akan pernah terganggu dengan tangisannya.

Menjadi penulis
Ini adalah impian banyak orang. Termasuk generasi Z. Penulis skenario atau novel memiliki sisi imajinasi yang bagus dan cenderung mendapat kebebasan untuk mengerjakan tulisan dari lokasi manapun, selama deadlinennya terpenuhi.

Call center
Jika kamu termasuk tahan banting, dan piawai dalam menenangkan dan menjelaskan segala sesuatunya dengan baik. Kamu bisa menjalankan bisnis ini untuk sejumlah perusahaan, yang biasanya bergerak di bidang retail. Menjamurnya toko-toko online, termasuk yang berskala besar, memungkinkan kamu untuk mengambil tugas ini, guna menjawab segala pertanyaan dan keluhan pembeli mengenai produk tersebut.

Nah, dari 10 pekerjaan yang bisa menghasilkan uang tanpa harus ngantor, mana yang menurutmu paling masuk akal dan siap untuk kamu lakukan? Beritahu kami ya di kolom komentar.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan