Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Oktober 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Quarter-Life Crisis: Apa Itu Dan Bagaimana Mengatasinya (Bagian 2)

Dok/AdobeStockDok/AdobeStock

Topcareer.id – Jika kamu baru berusia pertengahan dua puluhan dan kamu bingung mengapa hidupmu tidak menyenangkan dan di kepala kamu ada begitu banyak pertanyaan yang belum terjawab tentang masa depan, ini disebut sebagai Quarter-Life Crisis. Tidak perlu khawatir, kamu tidak sendirian.

Quarter life crisis merupakan hal umum, karena banyak anak muda berjuang dengan mempertanyakan arah karier, hubungan, dan tujuan hidup mereka secara keseluruhan.

Dalam artikel ini, kamu akan belajar tentang quarter life crisis dan bagaimana kamu dapat menangani gejolak ini dengan cara yang positif dan produktif.

Lanjutan dari bagian pertama artikel

Bagaimana Menangani Krisis Quarter Life
Bahkan jika kamu merasa krisis ini tidak dapat diatasi, ada cara untuk melewati sisi lain dan memperbarui kepositifan. Berikut ini adalah cara terbaik untuk mengatasinya:

Ingatkan diri bahwa ini normal
Seperti disebutkan sebelumnya, krisis seperempat kehidupan adalah fenomena yang sepenuhnya normal, bahkan jika disayangkan. Dengan mengingat hal itu, ingatkan diri bahwa perjuanganmu sepenuhnya normal. Tidak ada yang salah denganmu, dan perasaanmu valid.

Beri diri waktu untuk berpikir
Terlepas dari berapa jam kamu bekerja, sangat penting bagi dirimu agar memberi mengambil ruang untuk mengatasi apa yang mengganggu perasaanmu.

Temukan cara untuk meredakan kesepian
Manusia adalah makhluk sosial, dan ketika kita merasa terpisah dari teman dan keluarga, kita cenderung berjuang. Mengingat itu, kamu bisa coba menemukan kenyamanan dan nasihat berharga dari orang yang mau memahamimu.

Baca juga: Mengenal Jenis Sindrom Imposter Dan Cara Mengatasinya

Komunikasikan pikiran dan tujuanmu
Apakah kamu memiliki hubungan yang serius atau tidak, penting bagi kamu untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang dekat denganmu.

Jangan takut akan perubahan
Secara alami, ketidakpastian perubahan dapat menyebabkan surplus ketakutan dan kecemasan. Namun, perubahan adalah cara penting yang dapat meningkatkan kehidupan, dan seringkali itu mungkin persis seperti yang kamu butuhkan.

Jadilah penentu
Setelah menyadari bahwa kamu mungkin memerlukan perubahan dalam hidup, sangat penting bagi kamu untuk menemukan kekuatan agar bisa membuat keputusan yang menentukan hidupmu ke arah yang positif.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan