Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Oktober 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Fitur Baru Instagram Lagi-lagi Mirip Aplikasi Media Sosial Lain

cropped-instagram.jpg

Topcareer.id – Belum selesai kegaduhan yang Instagram (IG) buat dengan meniru fitur TikTok plek ketiplek ke dalam platformnya, kini IG lagi-lagi nyontek fitur dari aplikasi BeReal.

“Dual” adalah fitur baru yang diluncurkan belum lama ini di Instagram Stories and Reels yang memungkinkan penggunanya mengambil foto atau video menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Para pengguna akun media sosial BeReal yang popularitas aplikasinya baru saja naik pasti akan merasakan itu fitur yang sama.

BeReal, yang dijuluki sebagai aplikasi “anti-Instagram,” telah memaksa orang untuk berbagi realitas tanpa filter dalam keseharian mereka.

Sekali sehari secara acak, BeReal memberi tahu pengguna untuk memposting apa yang mereka lakukan dengan mengambil gambar yang menunjukkan kedua sisi kamera mereka.

Beberapa waktu lalu, BeReal mencapai nomor satu di App Store, melampaui aplikasi media sosial lama seperti Instagram.

“Kami telah membangun ini dengan cara yang masuk akal bagi komunitas kami, berdasarkan umpan balik yang kami dengar,” kata juru bicara Meta dalam sebuah pernyataan kepada media Motherboard.

Di Dual masih ada kontrol lebih daripada BeReal, pengguna bisa menambahkan filter dan juga menambahkan teks, stiker, serta gambar lainnya menggunakan fitur menu cerita di kanan atas.

Intinya Instagram tidak mengambil fungsi inti dari BeReal, hanya estetika postingannya.

Baca juga: Instagram Ingin Mirip TikTok, Pengguna Setia Marah

Akhir-akhir ini, Instagram telah mendapat banyak kecaman karena semakin manjadi-jadi untuk mirip dengan TikTok.

Pada hari Senin (8/8), dua dari Instagrammer yang paling banyak diikuti, Kylie Jenner dan Kim Kardashian, berbagi posting di Instagram Stories mereka yang mengatakan “Make Instagram Instagram again. (berhentilah mencoba menjadi tiktok saya hanya ingin melihat foto-foto lucu teman-teman saya di instagram.) Hormat kami.”

Hal ini telah memicu terbitnya petisi di change.org yang meminta instagram kembali seperti aslinya. Petisi mendapatkan lebih dari 200.000 tanda tangan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan