Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, May 5, 2024
redaksi@topcareer.id
Sekolah

Kursus Online Gratis untuk Tingkatkan Skill Kamu! Dari Digital Marketing sampai Coding

Topcareer.id – Ingin menambah skill lewat kursus dll namun kondisi keuangan sedang surut?

Jangan sedih dulu. Ibarat pepatah “banyak jalan menuju roma,” masih ada cara yang bisa kita lakukan untuk menambah skills tanpa harus mengeluarkan uang.

Yang pertama, tentu dengan mengikuti program Kartu Prakerja, yang saat ini sudah mencapai gelombang ke-40. Lewat program ini, selain bisa mengasah skill di bidang yang kamu sukai, kamu juga akan mendapatkan bantuan keuangan untuk membuatmu bertahan menghadapi masa-masa sulit.

Nah, selain Kartu Prakerja, kamu juga bisa mengikuti kursus gratis yang tersedia di ranah online.

Berikut dua di antaranya, yang sayang banget kalau sampai kamu lewatkan, karena bidangnya sangat relevan dengan kebutuhan di dunia kerja saat ini!

Baca juga: Misi Ganda Kartu Prakerja: Meningkatkan Keterampilan dan Perlindungan Masyarakat

Digital Marketing
Ya! Kamu bisa mengikuti kursus ini lewat program Google yang bernama Digital Garage.

Di sini kamu dapat mengakses banyak kursus digital, termasuk Fundamentals of Digital Marketing.

Lewat kursus tersebut, kamu dapat mempelajari pemasaran digital, yang akan dijelaskan dari awal, hingga kamu benar-benar memahami keseluruhannya.

Kursus ini juga akan memberi kita alasan mengapa bisnis kita saat ini perlu untuk merangkul ranah online, dan apa saja yang harus dilakukan untuk memulainya.

Nantinya, setelah mengikuti seluruh kursus ini, kita akan dapat sertifikat, yang tentunya bakal keren banget jika kamu pajang di Linkedin kamu. Tenang, semuanya gratis kok!

Coding
Kursus gratis lain yang bisa kamu ciba adalah Coding. Ini adalah salah satu skill yang tengah direbutkan di era ini, jadi rugi banget kalau tidak mempelajarinya.

Codecademy dan Freecodecamp, adalah dua di antara kursus gratis yang tersedia di dunia maya.

Mau jadi front-end atau backend developer? Ini adalah jalan tercepat untuk mendapatkannya. Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini ya…

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply