Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Manjakan Pendaki, Pemerintah Tanzania Pasang Wi-Fi di Gunung Kilimanjaro

Gunung Kilimanjaro. Dok/World Wildlife FundGunung Kilimanjaro. Dok/World Wildlife Fund

Topcareer.Id – Pemerintah Tanzania mengumumkan telah memasang layanan internet berkecepatan tinggi di Gunung Kilimanjaro.

Jaringan broadband yang disediakan oleh Tanzania Telecommunications Corp. yang dikelola negara, didirikan Selasa di ketinggian lebih dari 12.000 kaki di atas permukaan laut, dengan rencana untuk memperluas jangkauan ke Uhuru Peak, yang terletak lebih dari 19.000 kaki di atas permukaan laut, sebelum berakhir di tahun ini.

“Hari ini di Gunung Kilimanjaro. Saya sedang mengangkat KOMUNIKASI INTERNET (BROADBAND) berkecepatan tinggi di ATAP AFRIKA,” kata menteri informasi Tanzania Nape Nnauye dalam sebuah tweet.

“Wisatawan sekarang dapat berkomunikasi di seluruh dunia dari puncak Gunung Kilimanjaro.” tambah Nnauye, yang juga meminta Tanzania Telecommunications Corp. untuk memperluas koneksi broadband ke lokasi wisata off-grid lainnya dan taman nasional.

Menurut Nnauye, akses broadband memungkinkan pendaki gunung untuk berbagi foto di media sosial, hingga melakukan panggilan SOS selama keadaan darurat.

“Sebelumnya, agak berbahaya bagi pengunjung dan porter yang harus beroperasi tanpa internet,” kata Nnauye.

Baca juga: 6 Gunung Berapi Paling Aktif di Dunia

Beragam reaksi muncul terkait pemasangan akses internet tersebut. Sebagian memuji langkah itu sebagai anugerah bagi industri pariwisata Tanzania, yang menyumbang sekitar 6% dari produk domestik bruto negara itu pada tahun 2021.

Sementara sebagian lagi, mengatakan jika pemerintah seharusnya fokus pada peningkatan layanan internet di pusat komersial utama, dan memperluas akses ke desa-desa terpencil dan kota.

Selain Gunung Kilimanjaro, Gunung Everest di Himalaya, juga sudah memiliki akses Internet.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan