Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, September 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Elon Musk Minta Bantuan Jack Dorsey untuk Hadapi Twitter

Elon Musk minta karyawan Tesla segera balik ngantor.

Topcareer.id – Pengusaha miliarder terkaya sejagat Elon Musk sedang mencari dokumen dari salah satu pendiri Twitter Inc, Jack Dorsey ketika CEO Tesla dan SpaceX itu mengejar perjuangan hukumnya untuk melepaskan kesepakatan senilai $ 44 miliar untuk mengakuisisi perusahaan media sosial tersebut.

Dorsey yang telah mengundurkan diri sebagai CEO Twitter pada November 2021 lalu dan meninggalkan dewan pada Mei 2022, dimintai dokumen dan komunikasi tentang perjanjian Musk pada April 2022 untuk membeli perusahaan dan tentang akun spam di platform, menurut salinan pengadilan.

Dorsey, yang kini merupakan CEO perusahaan pemrosesan pembayaran Block Inc, tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Perusahaan Block didirikan bersama oleh Dorsey dan mengubah namanya tahun lalu dari Square Inc.

Musk mengatakan kepada Twitter pada Juli lalu bahwa dia mengakhiri perjanjian untuk membeli perusahaan itu seharga $54,20 per lembar saham karena dia menuduh Twitter telah melanggar kontrak kesepakatan.

Twitter dan Musk sejak itu saling menggugat. Uji coba lima sidang hari akan dimulai pada 17 Oktober 2022.

Sejauh ini Twitter telah membantah tuduhan spam dari Musk.

Dorsey telah mendukung tawaran pembelian Musk untuk Twitter karena kedua pria tersebut telah sepakat tentang perlunya transparansi lebih untuk algoritme platform tersebut.

Tujuannya agar bisa memungkinkan pengguna Twitter untuk lebih mengontrol konten yang mereka lihat.

Baca juga: Elon Musk Tantang CEO Twitter Debat Terbuka

Dorsey juga men-tweet bahwa dia yakin Twitter selama ini tertahan oleh model bisnis iklan, sementara Musk mengatakan Twitter seharusnya mengandalkan biaya berlangganan dan layanan lain seperti transfer uang antar pengguna untuk pengembangan bisnisnya.

Musk dan Dorsey mengadakan diskusi pada bulan Maret 2022 tentang Musk yang akan bergabung dengan dewan Twitter sebelum Musk mengungkapkan bahwa dia telah mengakuisisi 9,1% saham di Twitter.

Musk menerima kursi dewan Twitter, tetapi sebelum dia memulai masa jabatannya, dia mengubah arah dan menawarkan diri untuk membeli perusahaan.

Saham Twitter turun 2,5% menjadi $42,89 pada perdagangan Senin malam (22/8).**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan