Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, November 28, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Menaker Minta Lulusan Polteknaker Jadi Generasi Unggul

Topcareer.Id – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menegaskan seluruh lulusan Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) harus menjadi generasi yang tangguh, unggul dan kompeten dalam menyikapi segala perubahan dan tantangan bidang ketenagakerjaan.

Penegasan tersebut disampaikan Ida Fauziyah saat memberikan Orasi Ilmiah Wisuda Polteknaker bertema ‘Jadilah Generasi yang Tangguh dan Unggul’ di ruang Tridarma, Kemnaker, Jakarta, Sabtu (3/9/2022).

“Melalui wisudawan wisudawati yang hari ini diwisuda, Polteknaker telah mencetak lulusan yang saya harapkan menjadi lulusan yang andal, memiliki kompetensi, ilmu, keterampilan, dan juga perilaku yang baik, ” ujar Ida Fauziyah.

Ida Fauziyah menyambut gembira dari 81 wisudawan dan wisudawati Polteknaker Diploma III program studi Manajeman Sumber Daya Manusia (MSDM) dari Angkatan 2017, 2018 dan 2019, sekitar 71 persen lulusan Polteknaker, telah diterima di pasar kerja.

“Saya memberikan apresiasi atas kerja keras para wisudawan selama berkuliah di Polteknaker dan saya bersyukur sekaligus senang, karena Polteknaker, tak menyumbang pengangguran baru, ” katanya.

Baca juga: Polteknaker Jadi Solusi Atasi Masalah Ketenagakerjaan

Kepada para wisudawan dan wisudawati, Ida Fauziyah meminta untuk tidak cepat berpuas diri, karena wisuda bukan akhir perjalanan melainkan awal perjuangan sesuatu yang lebih besar lagi dan perjuangan untuk masa depan. Ia juga meminta wisuda dan wisudawati untuk melangkah ke depan dan berani bermimpi besar.

“Teruslah belajar dan mengembangkan pengetahuan, kemampuan dan sikap yang tangguh, persisten dan istiqomah. Jangan mudah menyerah dan hadapi semua tantangan serta peluang yang ada. Jangan pernah takut salah dan gagal, ” katanya di depan orang tua dan keluarga wisudawan.

Pada Kesempatan yang sama, Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi dalam laporannya menyebut wisuda diploma Polteknaker merupakan salah satu tolok ukur keberhasilan Polteknaker dalam menyelesaikan pendidikan bagi mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Polteknaker.

“Hal ini sekaligus sebagai ajang untuk mendekatkan dan promosi serta membangun citra positif kepada seluruh stakeholder serta untuk meningkatkan nilai tambah Politeknik Ketenagakerjaan kepada masyarakat, ” katanya.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan