Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, September 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Akhirnya, Twitter Resmi Uji Coba Fitur Edit

TwitterTwitter. (dok. Net)

Topcareer.Id – Penantian lama masyarakat Twitter untuk memiliki tombol ‘edit cuitan’ di akun mereka akhirnya akan selesai. Pengumuman baru dari Twitter pada kamis (2/9) kemarin, memastikan bahwa tombol edit tersebut saat ini sedang memasuki tahap uji coba.

“Ini terjadi dan Anda akan baik-baik saja,” kata perusahaan itu, dalam posting blognya.

Prusahaan mengatakan, fitur yang sedang diuji coba tersebut nantinya akan diperluas ke layanan Twitter Blue (berbayar) di akhir bulan ini.

Tes pertama akan diluncurkan ke pelanggan Twitter Blue di Selandia Baru, diikuti oleh Australia, Kanada, dan AS, menurut perusahaan. Pengguna di luar grup uji juga akan dapat melihat tweet yang diedit di platform.

Baca juga: Twitter Secara Resmi Tambahkan Podcast ke Platformnya

Seiring dengan pengumuman tersebut, sejumlah kekhawatiran pun muncul yang berkaitan dengan implikasi potensial.

Salah satu contohnya adalah pertanyaan berikut ini dari pakar keamanan: “Bagaimana jika tweet yang tidak berbahaya menjadi viral dan kemudian diedit untuk memasukkan pelecehan atau informasi yang salah, meningkatkan jangkauan tweet yang mungkin tidak menyebar?”

Menjawab hal itu, Twitter mengatakan bahwa tweet yang diedit akan muncul dengan ikon, label, dan stempel waktu untuk memperjelas bahwa tweet tersebut telah dimodifikasi, dan pengguna dapat mengeklik “riwayat edit” tweet untuk melihat versi sebelumnya.

“Seperti fitur baru lainnya, kami sengaja menguji Edit Tweet dengan grup yang lebih kecil untuk membantu kami memasukkan umpan balik sambil mengidentifikasi dan menyelesaikan potensi masalah. Ini termasuk bagaimana orang dapat menyalahgunakan fitur tersebut.”

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan