Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Desember 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips KarierTren

10 Keterampilan yang Paling Dibutuhkan untuk Dapat Kerja, Menurut LinkedIn

Ilustrasi keterampilan-skills (Pexels)

Topcareer.id – Ada beberapa hal yang perlu dipenuhi jika ingin menonjol dalam melamar pekerjaan. Langkah pertama untuk mendapatkan pekerjaan impian adalah mengasah keterampilan. Keterampilan teknis memang kriteria yang paling sering jadi pertimbangan, tapi keterampilan lunak juga tak kalah penting.

“Keterampilan adalah faktor terpenting dalam mendapatkan pekerjaan saat ini,” kata pakar karier LinkedIn Blair Heitmann mengutip laman CNBC Make It.

“Lebih banyak perusahaan yang beralih dari ukuran tradisional seperti gelar dan pengalaman bertahun-tahun ke perekrutan berbasis keterampilan untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan orang yang paling memenuhi syarat dalam pekerjaan yang benar-benar dapat memberikan,” ujarnya.

Sebagian besar pemberi kerja 93% mengatakan bahwa keterampilan lunak berperan penting dalam keputusan perekrutan mereka, menurut ZipRecruiter.

Untuk membantu pencari kerja menentukan keterampilan mana yang akan disorot di resume mereka, LinkedIn telah mengidentifikasi 20 keterampilan teratas yang dicari pemberi kerja saat ini.

Keterampilan ini ditampilkan di lebih dari tiga perempat pekerjaan berbayar yang diposting secara global selama tiga bulan terakhir di LinkedIn. Berikut adalah 10 keterampilan teratas dalam daftar itu:

Baca juga: Pemimpin Yang Baik Tak Akan Keluarkan 3 Kalimat Toxic Ini

1. Customer service
2. Penjualan
3. Akuntansi
4. Pengembangan Bisnis
5. Pemasaran
6. Kepemimpinan
7. Komunikasi
8. Pemasaran Digital (digital marketing)
9. Manajemen penjualan
10. Penyelesaian masalah

Masih menurut survey LinkedIn, keterampilan yang dicari pengusaha terus berubah. Keterampilan kerja yang paling diminati telah berubah sebesar 25% sejak 2015 di mana hardskill termasuk customer service dan penjualan serta softskill kepemimpinan dan komunikasi berada di puncak. Persentase itu diperkirakan akan berlipat ganda dalam lima tahun ke depan.

Karena keterampilan yang paling banyak diminati sering berubah, LinkedIn Learning juga menawarkan kursus gratis di masing-masing dari 20 keterampilan selama bulan September.

Tinggalkan Balasan