Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Desember 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ini Tanda Rekan Kerja Kamu di Kantor Menyukaimu

long-distance-loveIlustrasi. (dok. Rhhymings)

Topcareer.id – Banyak artikel membahas tentang apa saja ciri-ciri seseorang menyukai dirimu, namun kebanyakan hanya mengambil sudut pandang secara umum.

Lalu, bagaimana jika cakupannya lebih sempit, yakni romansa di kantor atau tempat kerja profesional?

Tidak jarang orang yang menemukan pasangan hidupnya di tempat kerja atau kantor tanpa mereka duga sebelumnya.

Tanda-tanda rekan kerja menyukai dirimu kurang lebihnya sama seperti ciri-ciri sesroang yang yang menyukaimu pada umumnya.

Akan tetapi ada beberapa hal yang juga perlu kamu perhatikan, karena dunia kerja profesional agak berbeda dengan kehidupan luar pekerjaan.

Inilah tanda yang bisa kamu perhatikan, apakah rekan kerjamu di kantor menyukaimu.

1) Dia selalu mengambil istirahat makan siangnya bersamaan denganmu
Sangat nyaman, bukan? Jika dia mengambil kesempatan ini untuk memanfaatkan waktu bersosialisasi denganmu di tempat kerja, pasti ada alasannya.

2) Dia sengaja muncul untuk bekerja pada waktu yang sama
Mungkin saja dia sengaja menabrakmu di kedai kopi yang selalu kamu singgahi sebelum bekerja. Jika sepertinya dia tahu betul jadwal pribadi rutinitasmu, itu indikator yang bagus untuk menunjukkan dia menyukaimu.

3) Dia selalu menemukan alasan untuk berjalan ke tempat kamu bekerja, bahkan jika kamu di luar divisinya
Apakah dia selalu menyerahkan dokumen secara langsung? Padahal kamu berbeda divisi dan jarak ruang kerjamu berjauhan. Kenapa tidak email saja. Aneh bukan?

4) Dia sering mentraktirmu makan siang saat kamu terlalu sibuk bekerja
Ini adalah sesuatu yang dilakukan orang baik, tetapi juga sesuatu yang dilakukan orang yang menyukaimu.

5) Pergeseran jadwal kerjanya secara misterius tampak selaras dengan jadwalmu
Ketika kamu menjadwal ulang shift kerjamu, tiba-tiba dia juga mengirim email kepada manajer untuk meminta hal yang sama sepertimu.

6) Dia selalu ingin tahu apakah kamu masuk kerja atau tidak
Dia akan memainkannya dengan santai seolah-olah dia tidak yakin akan masuk kerja, kecuali dia tahu betul kamu akan hadir di kantor. Mungkin dia bertanya dengan dingin dan agak cuek apakah bisa berangkat kerja bersama, padahal di dalam kepalanya panik bukan kepalang.

7) Dia selalu berusaha mengatur waktu ngopinya setelah bekerja
Dia bisa saja terlihat terlalu gugup untuk mengajakmu kencan, jadi dia malah mengajak banyak orang dan juga kamu untuk ngopi bersama selepas jam kerja.

8) Dia selalu berusaha menghiburmu ketika kamu kesal dengan pekerjaan
Dengan nekatnya dia akan menawarkanmu membuatkan kopi atau menyiapkan beragam kudapan sambil menanyakan keadaanmu setiap kali kamu melalui hal sulit baik itu dengan atasan maupun klien.

9) Dia selalu mencari alasan untuk mengirim kamu email tentang proyek yang berhubungan dengan pekerjaan
Awalnya mengirim email terkait pekerjaan, namun lama kelamaan email itu berubah menjadi percakapan dengan banyak GIF lucu yang tidak terkait dengan pekerjaan.

10) Dia bilang dia akan resign juga jika kamu pergi
Jika dia cukup nekat mengikuti jejakmu yang memutuskan resign padahal dia sendiri baik-baik saja dengan pekerjaannya, bisa jadi dia benar-benar menyukaimu sehingga tidak ingin berada jauh darimu.

Baca juga: Rekan Kerja Down? Bantu Semangati dengan Cara Ini!

11) Dia mengajakmu untuk punya kata sandi rahasia sendiri.
Jika dia sudah berani mengajakmu untuk memiliki percakapan pribadi dengan kode-kode yang hanya kalian berdua yang tahu dan orang lain di kantor tidak ada yang mengetahuinya, jelas dia menyukaimu.

12) Kamu satu-satunya tempat curhat di kantor hingga di luar pekerjaan
Hubungan kamu pasti terasa lebih semakin dalam daripada “hanya sebatas rekan kerja” saat dia sering menjadikanmu tempat curhat dalam hal apapun mulai dari hal profesional hingga yang paling pribadi.

13) Dia melindungimu jika kamu datang terlambat
Jika dia mengalihkan perhatian atasan saat kamu berusaha menyelinap ke meja kerjamu karena kesiangan, itu juga salah satu tanda dia menyukaimu.

14) Kehadiranmu di tempat kerja membuatnya terlihat lebih bahagia
Tidak salah lagi ini bisa menjadi tanda jelas bahwa rekan kerjamu menyukaimu, saat ia merasa lebih bahagia melihatmu hadir di kantor daripada apapun yang biasanya menghiburnya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan